Colling System Pemilu, Bhabinkamtibmas Desa Saka Rotan Bripka Aprizon Melakukan Komunikasi Dua Arah dan Ingatkan Warga Waspadai Isu Hoax



RIAUTODAYS, Inhil (Teluk Balengkong) - Kegiatan cooling down system terus dilaksanakan Polsek Teluk Balengkong. Kali ini masyarakat Desa  Sakarotan menjadi tujuan utama yang dikunjungi Bhabinkamtibmas Desa Sakarotan, Bripka Aprizon, Minggu (7/1/2024).

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Sakarotan, Bripka Aprizon berbincang dan menyampaikan arahan tentang pemilu damai kepada masyarakat yang merupakan perintah langsung dari Kapolsek, yang merupakan program dari Operasi mantap brata lancang kuning 2023-2024.

Kapolsek berharap pengamanan aktif dari TNI, Polri, Panwas, Linmas, Satpol PP, saksi-saksi Parpol dan masyarakat dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi pada saat pemilihan berlangsung nantinya, agar Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan damai.

"Kita semua berharap agar proses tahapan pemilu menjelang pelaksanaan pada 14 Februari 2024 bisa berjalan dengan sejuk dan penuh kedamaian," kata IPDA Abdullah Awang, S. Sos. 

Saat melaksanakan cooling system tersebut, Kapolsek Teluk Balengkong melalui Bhabinkamtibmas Desa Sakarotan, Bripka Aprizon juga menyampaikan untuk tetap berhati hati akan isu-isu yang berkembang menjelang pemilu 2024, dimana saat ini dengan pesatnya perkembangan teknologi dapat menyebarkan informasi dengan cepat.

“Kita semua harus hati-hati, dampak buruk dari informasi hoax yang mengajak atau memprovokasi masyarakat untuk saling berpecah bisa terjadi kapan saja,” kata Kapolsek.

Mengingat pentingnya hal itu, Kapolsek meminta masyarakat untuk terus berkomunikasi dan saling berkoordinasi dengan semua elemen guna menjaga stabilitas kehidupan masyarakat jelang pemilu 2024.

"Yang terpenting komunikasi dan koordinasi terus kita perkuat, agar informasi hoax yang berkembang ditengah masyarakat tidak menjadi pemicu yang buruk dalam keberlangsungan pemilihan umum nantinya," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak