Dandim 0314/Inhil Perintahkan Jajarannya untuk Pahami Kembali Fungsi dan Tugas Pokok Sebagai Prajurit



RIAUTODAYS, INHIL - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., menekankan kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan kedisiplinan serta bersikap profesional dalam melaksanakan tugas.

Penekanan tersebut disampaikan oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., pada arahan Jam Dandim 0314/Inhil, yang dihadiri seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil di aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, Kamis (18/1/2024).

"Kurangnya kedisiplinan prajurit akan mengakibatkan citra buruk TNI di masyarakat, maka untuk menyikapi itu, saya tekankan kepada prajurit agar bisa memahami kembali fungsi sebagai prajurit dan bertanggung jawab terhadap tugas pokok yang diberikan dan menjalankan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Seorang prajurit dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., dituntut untuk profesional baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari hari.

"Babinsa harus profesional dalam melaksanakan tugas, harus mampu membina dan menjadi contoh yang baik di masyarakat," ucap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han.

Terakhir, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han. kembali mengingatkan seluruh prajurit pentingnya menjaga stabilitas keamanan diwilayah tugas masing-masing serta bersikap netral pada pemilu yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Kita memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas keamanan, memastikan agar agenda politik nasional dapat berjalan aman dan damai. Sebagai tentara rakyat kita harus memegang teguh pada pedoman netralitas TNI yang telah ditentukan," pungkas Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak