Danramil 05/Gas Kapten Czi Slamet Hirohito Pimpin Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam



RIAUTODAYS, INHIL - Apel dipimpin Danramil Kapten Czi Slamet Hirohito apel di laksanakan di halaman kantor koramil 05/Gas dan di hadiri seluruh jajaran Babinsa setiap desa di wilayah Kabupaten Inhil, Sabtu (13/01/2024).

Dalam arahannya Danramil 05/Gas Kapten Czi Slamet Hirohito mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang hadir. Dikatakan, akhir-akhir ini curah hujan di wilayah Kita sangat tinggi.

"Sehingga, menimbulkan adanya resiko bencana alam terutama Banjir Oleh Karena itu, apel kesiapsiagaan agar bisa bersinergi antar muspika dengan berbagai persiapan dan kesiapsiagaan dari personil gabungan, diharapkan dapat mengurangi resiko bencana dan meringankan beban masyarakat, jika sewaktu waktu terjadi bencana alam,” jelasnya.

Bencana tidak kita harapkan. Tapi kalau terjadi, bisa penanggulangan bencana alam secara bersama-sama. Apabila kita lakukan bersama-sama, maka ke depan, saat melakukan penanggulangan akan cepat terselesaikan.

“Seluruh personel yang tergabung dalam tanggap bencana yang terdiri dari TNI, Polri, Ormas, Relawan serta elemen masyarakat lainnya, mulailah saat ini untuk mempersiapkan diri dan peralatan secara maksimal, sehingga jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam maka personil gabungan siap turun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat," tutupnya.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak