Gelar Rapat Pleno Terbuka, 60 TPS dari 150 TPS di Tembilahan Hulu Rampung Dihitung dan Direkap



RIAUTODAYS, Tembilahan - Rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan perolehan suara pemilu tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), hingga siang ini telah merampungkan sebanyak 60 TPS dari 154 TPS, meliputi 4 (Empat) Desa dan 2 (Dua) Kelurahan yang berada di Kecamatan Tembilahan Hulu.

Rekapitulasi ini telah berlangsung di Aula Kantor Camat Tembilahan Hulu pada Sabtu (17/2/2024) kemarin.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tembilahan Hulu Syahruddin merencanakan penambahan 1 panel lagi untuk mempercepat proses dan beliau memperkirakan Kamis ini telah selesai proses pleno di tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu.

"TPS yang sudah dilakukan penghitungan rekapitulasi suara di tingkat Kecamatan Tembilahan Hulu hingga siang ini, meliputi wilayah Kelurahan Tembilahan Barat sebanyak 20 TPS, disusul Tembilahan Hulu 28 TPS, dan Desa Pulau Palas 12 TPS," ujarnya. 

Lebih lanjut Syahruddin menjelaskan beberapa hambatan dan kendala selama proses pleno berlangsung tidak menemui rintangan yang cukup berarti. 

Namun demikian ia menghimbau agar para peserta pemilu dapat menghadirkan para saksi yang memiliki pemahaman dan mengerti tentang proses penghitungan suara pada rapat pleno itu sendiri.

"Kita menghimbau agar para peserta pemilu dapat membawa saksi yang benar-benar memahami tentang bagaimana aturan rekapitulasi, dan dari kamipun juga tidak menutup kemungkinan memiliki kekurangan namun sama-sama kita perbaiki," pungkas Ketua PPK Tembilahan Hulu, Senin (19/2/2024).

Saat proses rapat pleno berlangsung, Ketua KPU Inhil Herdian Asmi turut meninjau jalannya proses penghitungan rekapitulasi yang berlangsung. (*/F)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak