Pelaksanaan Pleno Tingkat Kabupaten Dimulai. Optimis 3 hari Selesai, Ketua KPU: Semua yang Terlibat Mendukung Sepenuhnya



RIAUTODAYS, Tembilahan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) laksanakan Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Selasa (27/02/2024). 

Dalam wawancaranya kepada awak media, Ketua KPU Indragiri Hilir (Inhil) Herdian Asmi menyampaikan bahwa penyelenggaraan rapat pleno ini merujuk pada Undang-Undang No 7 Tahun 2017 serta peraturan KPU No 5 tahun 2024.

"Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan pelaksanaan rapat terbuka, sebelumnya rekan rekan dari  PPK se-Kabupaten Inhil telah melaksanakan rapat pleno di Tingkat Kecamatan," ungkap Herdian.

Beliau berharap dan optimis tahapan rekapitulasi hasil perolehan suara ini berjalan lancar, dan untuk Inhil ada 20 PPK, ditargetkan pelaksanaanya kurang lebih tiga hari dapat diselesaikan. Oleh karena itu, Herdian berharap semua yang terlibat mendukung sepenuhnya.

"Peserta pleno diharapkan untuk dapat mengikuti agenda ini dengan damai dan tertib, hasil dari rekapitulasi tidak jauh berbeda hasilnya dengan yang di Kecamatan," tutupnya.

Senada dengan KPU, komisioner Bawaslu Inhil, Rahmadian mengharapkan rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Inhil itu dapat berjalan sebagai mana mestinya dan pihaknya akan terus mengawal proses pleno ini hingga tahapan akhir.

"Kita harapkan proses rapat pleno ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, kita terus mengawal hasil pleno ini berdasarkan hasil pleno yang ada di Kecamatan. Kita tidak ingin nantinya ada perubahan atau pergeseran suara yang dapat merugikan peserta pemilu dan suara keterwakilan dari masyarakat," tegas Rahmadian.

Diketahui, rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan saksi dari peserta pemilu itu sendiri dan sebagian peserta juga tampak hadir, serta dikawal oleh personel aparat gabungan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak