Pemkab Inhil Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Sebanyak 971 Ton Beras Kepada 32.370 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)



RIAUTODAYS, Inhil – Penjabat Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman menyalurkan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 kepada masyarakat.

Bantuan pangan beras itu diserahkan langsung Pj Bupati Herman secara simbolis di Halaman Kantor POS Tembilahan, Minggu (04/02/2024).

Turut mendampinginya dalam kesempatan, Asisten II Setdakab Inhil Junaidy, Kadis PTPHP, Plt Camat Tembilahan Hulu, Pinca Bulog dan POS serta Kabag Perekonomian Setdakab Inhil.

Pj Bupati Herman mengatakan, jumlah penerima bantuan pangan di Kabupaten Inhil ada sebanyak 32.370 keluarga penerima manfaat (KPM). Adapun bantuan pangan yang diberikan yakni beras 10 Kg/KPM sebanyak 3 kali pembagian atau selama 3 bulan.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan bantuan beras cadangan pemerintah tahap awal sebanyak 32.370 KPM dari 971 Ton beras,” jelasnya.

Beliau mengatakan, bantuan pangan ini adalah sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya di wilayah Kabupaten Inhil.

“Bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari khususnya selama 3 bulan kedepan,” pungkasnya.

Pj Bupati Herman juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bulog dan seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam penyaluran bantuan pangan ini.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak