Hadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka, Kaban Kesbangpol Inhil Berharap Semua Pihak Dapat Melaksanakan Tahapan Dengan Baik

Kaban Kesbangpol Inhil (Baju Hijau) saat menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka, Selasa (27/2/2024) 

RIAUTODAYS, INDRAGIRI HILIR – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Arifin, S.Sos., MM menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (27/2/2024).

Dalam acara yang dipimpin oleh Ketua KPU Inhil dan didampingi Anggota, turut dihadiri Pj Bupati Inhil yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil H. Fajar Husein, unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil serta Ketua dan Anggota Bawaslu Inhil serta perwakilan Partai Politik dan undangan lainnya.

Pada sambutan tertulis Pj Bupati Inhil, yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, H Fajar Husein menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap terselenggaranya pemilu ini agar berjalan dengan baik, aman, damai, tentram, tertib dan lancar.

“Melalui rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara ini kita dapat mengetahui perolehan suara dan perolehan kursi masing-masing peserta Pemilu, baik pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD maupun Anggota DPRD”, ujar Pj. Bupati.

Sementara itu, usai menghadiri pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024, kepada awak media Kaban Kesbangpol Inhil, H Arifin, S.Sos., MM menyampaikan harapan kepada pihak KPU beserta jajaran agar dapat melaksakan tahapan pleno dengan baik. Tentu dengan bekerja maksimal bersama jajarannya dengan mentaati semua ketentuan yang belaku, begitu juga dengan Bawaslu serta para saksi dan petugas keamaan.

“Selaku Kaban Kesbangpol Inhil, kita berharap kepada semua pihak mengawal proses ini dengan baik sehingga segala permasalahan yang berpotensi memicu konflik bisa diantisipasi dengan baik,” imbuh H Arifin. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak