Pengawasan dan Pencegahan Panic Buying Jelang Ramadhan, Polres Inhil Monitoring Pasar se-Kabupaten Inhil



RIAUTODAYS, Indragiri Hilir - Sidak bahan pokok jelang Ramadhan di Desa se-kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), masih dalam kategori aman dan relatif stabil. Hal ini termonitor dilapangan oleh anggota Polres Inhil yang melakukan kegiatan monitoring kegiatan pasar dan harga sembako di tiap-tiap Desa, di sejumlah kios pedagang, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bentuk pengawasan dan pencegahan Panic Buying serta penimbunan bahan pokok saat memasuki bulan Ramadhan 2024.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, SIK,MIK menyampaikan dalam giat tersebut belum nampak ada kenaikan harga barang untuk saat ini. 

"Kita semua berharap pedagang tidak melakukan penimbunan bahan pokok dan masyarakat selaku pembeli atau konsumen juga tidak panik dengan membeli sembako dalam jumlah yang banyak, sehingga tidak terjadi kelangkaan over suplai yang merusak kondisi pasar dan ekonomi," harapnya. 

Dalam pengawasan Kepolisian juga akan melakukan penegakkan hukum kepada pelaku usaha, jika ditemukan adanya penimbunan bahan pokok.

"Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap stok, pendistribusian dan harga pada bahan pangan pokok, dan meningkatkan pengawasan secara khusus terhadap distribusi komoditi yang banyak dibutuhkan masyarakat, sehingga tidak merusak harga Pasar,” ungkapnya.

Untuk diketahui, harga bahan-bahan pokok di beberapa tempat yakni sebagai berikut:

- Beras cucak rowo Rp.16.000/Kg.

- Beras Kayu manis Rp.16.000/Kg.

- Gula Pasir Premium Rp.18.000/ Kg.

- Gula Pasir Lokal Rp.17.000 /Kg.

- Daging ayam Rp.55.000/Kg.

- Cabai Rawit Rp.70.000/Kg.

- Bawang merah Rp.40.000/Kg.

- Bawang putih Rp.40.000/Kg .

- Kacang kedelai Rp.15.000/Kg.

- Kacang tanah Rp.25.000/Kg.

- Minyak goreng kemasan Rp.17.000/kg.

- Telur ayam Ras Rp.50.000/Papan. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak