Pj Bupati Inhil Herman Hadiri Haul ke-4 KH Muhammad Helmi Zal di Desa Tasik Raya



RIAUTODAYS, Inhil (Batang Tuaka) - Pj Bupati Inhil Herman, SE, MT menghadiri Haul Ke-4 KH. Muhammad Helmi Zal bin H.Muhammad Zaini Bin Abdul Latif di Dusun Karya, Desa Tasik Raya, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (9/3/2024). 

Peringatan Haul Ke-4 ini, menghadirkan penceramah DR.KH.Ali Azhar yang juga cucu dari Syekh Abdurrahman Siddik bin Muhammad Afif Al-Banjari (Tuan Guru Sapat).

Dalam sambutannya, Pj Bupati mengatakan bahwa, dalam acara yang dilaksanakan ini banyak fadilah yang dapat diambil, yaitu terkait kegigihan dari almarhum KH Muhammad Helmi Zal Bin H.Muhammad Zaini semasa hidupnya dalam menuntut ilmu.

"Dan Alhamdulillah, dengan tergeraknya hati kita untuk berkumpul hari ini dalam memperingati Haul ke-4, untuk dapat memperdalam ilmu agama, sehingga apa yang dilakukan KH Muhammad Zal dimasa hidupnya dapat kita ikuti. Dengan ilmu yang kita miliki, kita berharap dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, dan terutama saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti," ujar Pj Bupati Inhil, Herman. 

Dalam tausiah nya, DR.KH.Ali Azhar menyampaikan bahwa Ilmunya para ulama akan melahirkan orang-orang berilmu dan bertaqwa serta berkarakter. Karena kalau tidak ada ulama, dunia akan runtuh. Salah satunya dengan keberkahan adanya makam tuan guru KH.Muhammad Helmi Zal Bin H.Muhammad Zaini, masyarakat di daerah ini termasuk beruntung.

 "Dengan berkumpul dan bersilaturahmi di acara haul ini, kita berharap mendapat ampunan dan keberkahan dari Allah," harapnya.

Turut mendampingi Pj Bupati Inhil Herman, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol-PP, Kadis Perkebunan, Kadis PMD dan beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil, Camat serta Unsur Forkopincam dan diikuti oleh Alim Ulama dan Masyarakat Desa Tasik Raya, Kecamatan Batang Tuaka. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak