Situasi Kamtibmas di Riau Kondusif Usai Penetapan Hasil Pemilu 2024, Capresma Unilak Apresiasi Jajaran Polda



RIAUTODAYS, Pekanbaru – Komisi Pemilihan Umum atau KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara nasional untuk pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan dewan perwakilan daerah pada Rabu (20/3/2024).

Atas hal itu, calon presiden mahasiswa (Capresma) Universitas Lancang Kuning periode 2024-2025 memberikan apresiasi kepada Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran yang telah menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Riau, berjalan kondusif dan lancar.

“Berdasarkan pengamatan kami bahwa situasi kamtibmas di Riau usai penetapan hasil rekapitulasi pemilu dari KPU terbilang berjalan kondusif dan lancar. Maka dari itu kami memberi apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada Bapak Kapolda Riau beserta jajaran karena telah bekerja keras untuk mengamankan pelaksanaan pemilu 2024,” kata Capresma Unilak, Alfando Pratama, Sabtu (23/3).

Alfando juga meminta kepada semua elemen agar menghormati penetapan hasil rekapitulasi pemungutan suara nasional dari KPU tersebut. Menurutnya, dalam pemilu wajar ada yang menang dan kalah.

“Jika ada yang merasa tidak puas dengan hasil itu atau ada yang mengklaim terjadi kecurangan pada pemilu silahkan mengajukan keberatan lewat mekanisme yang sudah diatur oleh undang-undang yaitu melalui Mahkamah Konstitusi,” ujarnya.

“Apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1445 hijriah, jadi mari bersama-sama kita menjaga situasi kamtibmas untuk kondusif selama bulan suci ini,” imbuhnya.

Dia juga memberi apresiasi kepada penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu. Alfando menilai bahwa semua pihak harus memberi penghargaan kepada KPU dan Bawaslu lantaran telah menyelesaikan semua proses tepat waktu.

“Kita harus menghargai dan mengapresiasi atas semua proses yang telah dilakukan oleh KPU dan Bawaslu atas kerja kerasnya untuk menyukseskan pemilu 2024 mulai dari tahap pelaksanaan dan penetapan hasil suara berjalan lancar dan tepat waktu,” pungkasnya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak