Stok Beras Aman dan Stabil, Personel Polres Inhil Terus Lakukan Pengawasan dan Monitoring

Personel Polres Inhil saat melaksanakan pemantauan di salah satu gudang beras yang ada di Kabupaten Inhil, Selasa (12/3/2024).


RIAUTODAYS, Indragiri Hilir – Anggota Personel Polres Indragiri Hilir (Inhil) terus melakukan pengawasan dan monitoring dalam pengecekan stok beras dan kenaikan harga beras pada awal puasa Ramadhan 2024 ini. 

Kali ini, polisi melaksanakan pemantauan di salah satu gudang beras yang ada di Kabupaten Inhil, Selasa (12/3/2024).

“Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau,” kata Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, SIK, MIK. 

Menurutnya, pengecekan stok beras dalam rangka ketahanan pangan ini dilakukan oleh anggotanya dalam rangka pengawasan dan monitoring.

“Anggota kita mengecek harga dan stok beras yang ada di gudang penyimpanan,” katanya.

Selain itu, kata Budi Setiawan, anggotanya juga memberikan arahan serta imbauan kepada pemilik gudang beras agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menyimpannya.

"Polisi terus himbau pedagang tidak melakukan penimbunan bahan pokok dan masyarakat selaku pembeli atau konsumen juga tidak panik dengan membeli sembako dalam jumlah yang banyak, sehingga tidak terjadi kelangkaan over suplai yang merusak kondisi pasar dan ekonomi," tutupnya. 

Untuk diketahui dalam laporan personel dilapangan, untuk stok beras di pasaran masih aman dan harga masih stabil.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak