PMII Apresiasi Terobosan Ditlantas Polda Riau Tangani Mudik Lebaran 2024

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat

RIAUTODAYS, Pekanbaru – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) mengapresiasi beragam terobosan yang dibuat oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Riau guna mendukung kelancaran mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Diketahui, ada sebanyak 62 pos didirikan oleh Ditlantas Polda Riau yang terdiri dari 37 Pos Pengamanan (Pospam), 22 Pos Pelayanan (Posyandu) dan 3 Pos Terpadu, yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat dan tanggap dari Ditlantas Polda Riau dalam mengamankan arus mudik tahun ini. Sebab pendirian Pospam dan Posyan dibeberapa titik rawan lakalantas dan kemacetan  ini sangat antisipatif dan bagus,” kata Wakil Ketua 2 PKC PMII RIAU, Rachdinal, Sabtu (6/4/2024).

Menurutnya Pendirian Pospam dan Posyan tak hanya untuk mengantisipasi terjadinya lakalantas dan kemacetan namun juga untuk memberikan rasa aman bagi pengendara dari tindak kejahatan. 

"Hal ini sangat membantu masyatakat. Sudah sepantasnya kita apresiasi kerja keras dan maksimal Ditlantas Polda Riau dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat", ujarnya.

Selain itu, Polda Riau juga menyelenggarakan mudik gratis. Menurut Rachdinal, program mudik gratis tersebut bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi sehingga keselamatan dan kenyamanan lebih terjamin serta irit pengeluaran biaya.

“Mudik gratis tentunya sangat berpengaruh untuk masyarakat. Mereka merasa terbantu. Masyarakat dimudahkan dan itu salah satu upaya juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak