Distribusi Tiang Listrik ke Sungai Intan, Haji Herman: Semoga Terang Terwujud




RIAUTODAYS, Inhil (Tembilahan Hulu) - Setelah puluhan tahun belum pernah tersentuh aliran listrik, akhirnya diwujudkan oleh Kepala Dinas ESDM (Energi dan Sumber Saya Mineral) Provinsi Riau, Haji Herman.

Haji Herman yang saat ini juga sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) berupaya mewujudkan permohonan pemasangan tiang listrik agar Masyarakat Desa Sungai Intan teraliri listrik.

Janji tersebut direalisasikan dengan diturunkanya Tim Pelaksana dari ESDM Provinsi Riau ke Desa Sungai Intan yang berproses melakukan pengukuran peletakan patok tiang PLN di lapangan pada Jum'at lalu, (24/5/2024).

"Sudah dilakukan pengukuran pemasangan tiang listrik. InsyaAllah terwujud," kata Haji Herman.

Lebih lanjut Haji Herman mengatakan, saat ini 105 batang tiang listrik telah didistribusikan mulai 23 Mei kemarin, dan sudah standby di parit 8 Pulau Palas, untuk kemudian nantinya akan dibawa ke lokasi pemasangan.

"Nanti dibawa ke Desa Sungai Intan menyeberang menggunakan transportasi air," terangnya.

Haji Herman berharap, segera rampung proses pemasangan instalasi listrik di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu agar bisa bermanfaat baginya Masyarakat setempat.

"Semoga bermanfaat, ini tugas Pemerintah, dan bukan hanya Sungai Intan, tempat lain memiliki harapan yang sama, dan kita berproses merealisasikan," ucapnya.

"Untuk Sungai Intan, saya berharap, dapat segera selesai dalam waktu dekat. Apa yang sudah diwujudkan sesuai harapan dan tepat sasaran," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Ependi, mengatakan saat ini tim terus berproses untuk finalisasi pemasangan tiang-tiang listrik.

"Akhirnya dambaan listrik masuk desa hingga dusun sebagaimana saya istilahkan, masuknya listrik ini seperti surga dunia bagi kami," ucap Ahmad Ependi.

"Harapan puluhan tahun, alhamdulillah berproses terwujud," sambungnya.

Dijelaskan Ahmad Ependi, dengan selesainya pemasangan instalasi listrik melalui Dinas ESDM Riau ini, setidaknya ada 300-an lebih rumah dari 3 dusun, yakni Dusun Sungai Intan, Dusun Sungai Pinang, dan Dusun Karya Makmur yang akan terang. 

Dan sesuai hasil tracking/ survey Kepala PLN, Manager PLN dan Tim PLN pada bulan Februari 2024 lalu untuk tugas dari pihak PLN, yaitu wilayah Dusun Sungai Nibung, Wilayah Dusun Cempaka dengan calon pelanggan lebih kurang 400an KK.

"Saya dan Masyarakat masih menunggu, semoga pihak PLN segera dapat merealisasikannya, seperti yang telah direalisasikan oleh Dinas ESDM Provinsi Riau ini di tahun 2024 ini," harap Ahmad Ependi. (*/R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak