Haji Herman Terus Memajukan Infrastruktur Pendidikan di Indragiri Hilir



RIAUTODAYS, Enok – Dunia pendidikan terus menjadi atensi serius bagi Haji Herman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil). Hal itu terlihat dalam setiap kunjungannya ke berbagai kecamatan maupun desa yang ada di Inhil.

Ia pun terus berupaya menyempatkan diri untuk melihat kondisi infrastruktur pendidikan yang ada di daerah tersebut bahkan di daerah terluar sekalipun. 

Hal yang sama turut dilakukan Haji Herman saat melakukan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Enok, Minggu (26/5/2024). 

Bertepatan dengan acara Jambore Kader PKK Se-Kecamantan Enok, beliau di dampingi Pj. Ketua TP PKK Hj.Katerina Susanti Herman, ia pun kemudian menyempatkan diri melakukan peninjauan gedung bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 003 yang berlokasi di Jalan Letda. M.Boya, Kecamatan Enok.

Gedung yang berdiri sejak tahun 1950-an itu, diketahui memiliki 6 ruangan belajar dengan jumlah murid  sebanyak 77 orang, serta 13 orang tenaga pengajar. Namun salah satu ruang kelas bangunan sekolah tersebut tampak cukup memprihatinkan kondisinya. 

Haji Herman pun turut prihatin melihat kondisi Gedung Bangunan SD Negeri 003 Enok yang telah berdiri sejak 74 tahun silam itu. 

"Kedepan, kita akan fokus perhatikan infrastruktur pendidikan, agar tidak ada lagi kondisi bangunan sekolah yang rusak," pungkas Haji Herman. 

Ia menyebut, perbaikan itu harus segera dilakukan agar proses belajar mengajar para siswa dapat berjalan dengan baik. 

"Banyak hal yang harus dibenahi, terutama infrastruktur. Saya berkomitmen melakukan itu karena pendidikan adalah hal yang utama untuk membangun sumber daya manusia (SDM)," tegasnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak