Masyarakat Desa Sungai Intan Lakukan Penebangan Pohon Untuk Jaringan Listrik dari Dinas ESDM Provinsi Riau



RIAUTODAYS, Inhil (Tembilahan Hulu) - Masyarakat Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, memulai goro (gotong royong) penebangan pohon disepanjang lokasi yang akan dilalui jaringan listrik, Kamis (30/5/2024).

Goro ini dilakukan setelah tim dari Dinas Energi dan Sumber Saya Mineral (ESDM) Provinsi Riau mendistribusikan 105 batang tiang listrik dan selesainya pengukuran serta peletakan titik patok jaringan.


Giat ini kompak dilaksanakan warga masyarakat di 3 (tiga) Dusun, yakni Dusun Sungai Intan, Dusun Sungai Pinang dan Dusun Karya Makmur.

"Alhamdulillah, sepanjang hari ini, kita melaksanakan penebangan pohon untuk pemasangan aliran listrik. Selesai ini, Insyaallah besok Jum'at (31 Mei 2024) akan kita mulai mengangkut tiang-tiang listrik ke lokasi masing-masing. Tugas dan tanggung jawab telah kita atur setiap RT, RW dan Dusun, untuk pengangkutannya dari Desa Pulau Palas menyebrang pakai pompong ke Desa Sungai Intan," terang Ahmad Ependi.

"Realisasi listrik ini, Alhamdulillah melalui Dinas ESDM Provinsi Riau, yang dipimpin oleh Bapak H.Herman yang saat ini juga menjabat sebagai Penjabat Bupati Inhil. Ini adalah sejarah dan mimpi kami warga desa sungai intan yang telah lama kami dambakan. Listrik masuk desa hingga ke dusun. Sekali lagi, saya atas nama Pemerintah Desa dan atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih banyak," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak