Tingkatan Produksi dan Ekonomi Masyarakat Inhil, Desa Sungai Luar Dijadikan Sentra Tanaman Holtikultura oleh Pj H. Herman


RIAUTODAYS, INHIL - Guna meningkatkan produksi tanaman holtikultura di wilayah Kabupaten Indragiri hilir (Inhil), penjabat bupati Herman meninjau lahan pertanian yang rencananya akan di jadikan sentra tanaman holtikultura di Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka pada Sabtu (11/5/2024).

Hal itu di maksudkan agar tanaman produksi seperti jenis sayuran, buah serta tanaman obat tersebut dapat di manfaatkan oleh warga untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat desa.

"Peningkatan produksi dan distribusi tanaman hortikultura dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal dan nasional. Dengan memperluas pasar untuk produk-produk hortikultura, ekonomi lokal dapat tumbuh, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan masyarakat," terang Herman.

Dengan luasan lahan sejumlah 110, hektar tersebut, nantinya desa Sungai Luar dapat dijadikan pilot projek bagi desa lainnya untuk melakukan hal yang sama guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa. 

Pj. Bupati Herman menyebut Budidaya tanaman hortikultura tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan konsumsi pribadi, tetapi juga menjadi sumber penghidupan bagi banyak petani dan pelaku usaha.

Ia meminta kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan sentra holtikultura ini, nantinya mampu membuat rencana kerja. Sehingga manfaat dari program pemerintah tersebut dapat dirasakan oleh para petani serta pelaku usaha. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak