Bhakti Religi, Bersihkan Rumah Ibadah. Warga : Polsek Concong Mengayomi Semua Agama



RIAUTODAYS, Inhil (Concong) - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Concong, Polres Inhil melakukan Bakti Sosial (Baksos) Religi. Kerja bakti itu difokuskan untuk membersihkan rumah ibadah.

Kali ini, tempat ibadah yang menjadi fokus kegiatan bakti religi adalah Masjid Besar Nurul Huda, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K,M.I.K, melalui Kapolsek Concong IPDA Rozi Dhasa Prima menjelaskan, kegiatan Baksos Religi ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah. 

Dia menambahkan, selain itu ini adalah wujud nyata dari semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi seluruh masyarakat," ujarnya, Senin (24/6/2024).

Kata dia, anggota Polsek Concong dan masyarakat setempat bekerja sama dalam membersihkan lingkungan sekitar tempat ibadah, termasuk halaman, tempat parkir, serta ruang dalam tempat ibadah. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi positif dari pengurus Masjid dan jemaat yang merasa terbantu dengan adanya bakti religi ini.


Lebih lanjut, Kapolsek juga menitipkan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu menjaga hubungan yang harmonis. Selain itu, juga ada harapan agar kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Dia menuturkan, bahwa selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Concong dan jajarannya akan terus melaksanakan aksi-aksi sosial yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Harapan kami adalah agar kegiatan ini dapat bernilai ibadah, dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-78 ini, sekaligus sebagai wujud Bakti Polri kepada masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan ini disambut positif pengurus Masjid Nurul Huda. Selaku pengurus, Heri supiana mengapresiasi kepolisian yang menunjuk Masjid ini sebagai tempat bakti sosial religi kali ini.

"Sebelumnya Polisi juga telah melaksanakan bakti sosial di Vihara yang ada di Concong ini,"

"Kegiatan ini menandakan Polsek Concong mengayomi semua agama, atau lintas agama yang ada," ujar Heri.

Heri berharap semoga menjelang Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Concong semakin dekat dengan masyarakat.

"Terima kasih Polri atas dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara. Selamat Hari Bhayangkara 2024!," tutupnya.(R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak