Bhakti Sosial Lingkungan, Polsek Concong Tanam Pohon Demi Perbaiki Kualitas Udara


RIAUTODAYS, Inhil (Concong) - Polsek Concong bersama jajaran melakukan Bhakti Sosial penanaman pohon. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan di masing-masing Polsek di jajaran Polres Inhil di wilayah hukum Polda Riau, untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-78. 


Polsek Concong melakukan penanaman 100 pokok pohon di Desa Sungai Berapit, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (20/6/2024).

Kapolsek Concong, IPDA Rozi Dhasa Prima mengatakan upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan agar daerah Kecamatan Concong udaranya tambah segar. Mari sama-sama kita menjaga lingkungan," kata Kapolsek.

Senada dengan yang disampaikan Kapolsek, Kepala Desa Sungai Berapit, Ihsan berharap dengan adanya penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Desa Sei Berapit lebih rindang dan sejuk.

"Penanaman pohon dipilih sebagai salah satu bentuk kontribusi karena pohon memiliki peran vital dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, dan mereduksi dampak perubahan iklim," tutup Ihsan. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak