Kader Posyandu Puskesmas Tembilahan Kota Wakili Inhil Ikuti Seleksi Kegiatan Penilaian Lomba Kader Berprestasi


RIAUTODAYS, Inhil - Kader Posyandu UPT Puskesmas Tembilahan Kota mewakili Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengikuti seleksi Kegiatan Penilaian Lomba Kader berprestasi Tingkat Provinsi pada Jum'at 21 Juni 2024.


Kegiatan ini yang mengikuti yaitu Posyandu Cermai beralamat di Jalan Trimas. Dimana dengan melakukan pemaparan mengenai kegiatan posyandu dan beberapa inovasi posyandu, yang mana langsung didampingi oleh kepala UPT Puskesmas Tembilahan kota.


Kepala Puskesmas (Kapus) Tembilahan kota Hj Rosdinah, S.ST,M.Kes saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa upaya kegiatan inovasi posyandu yang di selenggarakan untuk mencegah atau  menurunkan jumlah angka stunting serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


"Upaya Inovasi yg di laksanakan adalah, Segula Centing (Sedekah gula cegah stunting), Bersama dengan mu (Berantas sakit dengan jamu), Antara tekad (Ajakan rutin kontrol kadar gula dan tekanan darah), Warta (Reword Tahunan kepada sasaran posyandu yg rutin ke posyandu)," sebutnya.


Adapun Kader posyandu yang mewakili seleksi ini adalah Hayati Falah, SE dari posyandu Cermai.


Turut menghadiri kegiatan, Maria Hairani, SKM Sub Koordinator Promkes Dinkes Inhil, Team penilai dari Dinkes Provinsi, Hj Rosdinah, S.ST,M.Kes kepala UPT Puskesmas Tembilahan Kota, Anita ketua TP PKK kelurahan Tembilahan kota dan Team Promkes UPT Puskesmas Tembilahan Kota.


(Galery)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak