Konflik Hama Kumbang Di Kecamatan Pelangiran, Pj Bupati Inhil Haji Herman Turun Langsung Mediasikan



RIAUTODAYS, INDRAGIRI HILIR,- Tak ingin permasalahan hama kumbang yang di alami oleh masyarakat kecamatan pelangiran ber larut-larut tanpa solusi, Penjabat (Pj) Bupati Inhil H.Herman SE MT turun secara langsung berupaya mencari solusi terbaik.

Di dampingi Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir , camat pelangiran serta beberapa pejabat terkait dilingkup Pemkab Inhil, Kamis (20 Juni 2024) Pj Bupati Herman melihat secara langsung turun ke lokasi perkebunan masyarakat yang terdampak hama kumbang akibat proses replanting PT THIP.


Berdasarkan kondisi dilapangkan, hama kumbang berhasil menyerang perkebunan kelapa, sagu , pinang dan sawit milik masyarakat yang berada di sekitaran lokasi perkebunan perusahaan.

"Alhamdulillah kita berhasil melakukan mediasi terhadap konflik yang terjadi, dan pada intinya pihak perusahaan bersedia untuk membantu mengganti kebun masyarakat yang terdampak," ungkap Pj Bupati Herman 

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati juga mengajak masyarakat serta pihak perusahaan untuk bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban serta dapat merawat perkebunan masing-masing sehingga tidak merugikan orang lain. (*/R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak