Dukung KD Maju Wali Kota Batu, KPJ Bersama Wartawan Ciptakan Lagu


RIAUTODAYS, Kota Batu - Sebagai bentuk dukungan kepada Kris Dayanti, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Batu bersama para awak media Kota Batu menciptakan sebuah lagu untuk diva pop Indonesia, Kris Dayanti.

Lirik lagu yang sangat sederhana, lugas, sarat dengan pesan makna yang terkandung didalamnya terlebih dengan menggunakan bahasa Jawa itu cukup unik dan menarik untuk didengarkan.

Dodik Supriyanto (55), Ketua KPJ Kota Batu menjelaskan, bahwa ide kreativitas itu tercetus, saat Ankringan Merah Putih yang biasa dibuat nongkrong para wartawan Kota Batu yang kesehariannya ngepost membahas tentang sosok calon Wali Kota Batu, Kris Dayanti.

"Menurut saya, Mbak KD sangat layak dan cocok memimpin Kota Batu, karena selain beliau asli putri daerah juga kaya akan pengalaman, terlebih paham dengan kondisi yang ada di Kota Batu, maka dari itu saya tergerak untuk menciptakan lagu buat Mbak KD," terang Yanto, sapaan akrabnya, Selasa (30/7/2024).

Yanto, yang juga musisi jalanan ini menambahkan, jika Mbak KD terpilih menjadi Wali Kota Batu dirinya meyakini, akan membawa dampak perubahan untuk Kota Batu yang lebih baik lagi ke depannya.

"Ya, terutama mau memfasilitasi sekaligus mewadahi para musisi jalanan Kota Batu, agar lebih terarah dengan adanya basecamp seperti tempat berkumpulnya para musisi jalanan, agar setiap hari tidak mengamen di jalan," imbuh bapak dengan tiga anak ini.

Pria berambut gondrong ini juga menuturkan, berkaitan dengan banyaknya para calon Wali Kota Batu dalam pertarungan kontestasi Pilkada 2024 mendatang, diakuinya banyak yang menawarkan beragam program kerja berikut visi dan misinya, namun dirinya menambatkan hati kepada sosok pelantun tembang lagu Menghitung Hari tersebut.

"Itu karena sesama musisi, maka seyogyanya saya mendukung penuh kepada sosok Mbak KD untuk maju sebagai Wali Kota Batu, terlebih juga paham seperti apa kondisi yang ada di Kota Batu," ungkapnya.

Lelaki bersuara merdu dengan lengkingan vokalnya yang tinggi ini lebih lanjut menguraikan, bahwa dalam proses spontanitas membuat lagu untuk Kris Dayanti, di dalam prosesnya dibantu oleh beberapa rekan-rekan media Kota Batu.

"Kebetulan teman-teman wartawan yang asli Kota Batu juga seringkali nongkrong ngopi disini (Angkringan Merah Putih-red), jadi ya kita secara spontanitas langsung saja membuat lagu sembari menulis lirik dan nada-nadanya hanya melalui gitar akustik milik saya pribadi," papar Yanto.

Meski demikian, dirinya berharap kepada Kris Dayanti jika terpilih kelak mau mendengarkan semua aspirasi warga masyarakat Kota Batu, dan yang tidak kalah penting berani untuk memberantas korupsi.

"Itu karena Mbak KD asli kelahiran Kota Batu, maka dari itu sebagai sesama orang Batu tentunya kita semua harus berani memberantas semua korupsi, demi terciptanya Kota Batu yang lebih bermartabat, adil makmur dan sejahtera selalu," pungkas Yanto. (Eko Sabdianto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak