Gerak Cepat, Kapolsek GAS Pimpin Tim Gabungan Padamkan Karhutla


RIAUTODAYS, Inhil (GAS) - Kapolsek Gaung Anak Serka (GAS), Polres Inhil, Polda Riau, IPTU Fauzan Putra Hantama, S.A.P bergerak cepat pimpin tim pemadaman fire spot (titik api), Rabu (31/7/2024).

Gerak cepat ini begitu mendapatkan informasi adanya fire spot dari bhabinkamtibmas Kelurahan Sei 4 yang sedang patroli antisipasi karhutla bersama Tim RPK PT. CPK, RPK PT. BDL dan MPA Desa Rambaian, Kecamatan GAS.


Kapolsek mengatakan bahwasanya beberapa minggu belakangan ini Personel Polsek GAS dan seluruh Polsek jajaran Polres Inhil sedang siaga Karhutla.

"Sesuai dengan instruksi Kapolda Riau, yang disampaikan oleh Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K., kami sedang siaga Karhutla," ucap Iptu Fauzan. 

Dikatakannya, atensi pimpinan adalah kecepatan dan ketepatan penanganan awal karhutla menjadi kunci kesuksesan penanganan karhutla. 

"Personel Polsek Gas gencar melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif, seperti memaksimalkan himbauan larangan karhutla dari desa ke desa dan patroli cegah karhutla bersama Perangkat desa dan MPA (Masyarakat peduli api)," terangnya.


Hari ini, sambungnya, begitu mendapatkan informasi adanya titik api di Desa Rambaian, Ia langsung memerintahkan personelnya untuk melakukan penanganan awal memadamkan api. Tidak hanya memerintahkan, Ia langsung pimpin personelnya melakukan upaya pemadaman dan pendinginan. 

Meskipun terkendala sumber air yang agak jauh dari lokasi kebakaran, tak menyurutkan semangat Tim yang dipimpin oleh Kapolsek yang terkenal ramah ini, untuk berjuang memadamkan kobaran api yang melalap rerumputan.

"Akhirnya api bisa kami padamkan, dan saat ini memaksimalkan pendinginan untuk  memastikan sebaran karhutla tidak menyebar ke lahan lainnya, kami terus menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, jangan membuang puntung rokok sembarangan, dan jangan membuka lahan dengan membakar, bersama kita cegah karhutla," tutup IPTU Fauzan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak