Kadiskes Inhil Dampingi Kunker Pj Ketua TP PKK Hj Katerina Susanti Terkait PHBS, Imunisasi dan PMT di Kec Kempas


RIAUTODAYS, Inhil - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau Rahmi Indrasuri Dampingi Pj. Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Sabtu (06/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Desa Sungai Gantang ini turut dihadiri Camat dan unsur Forkopimcam Kecamatan Kempas, pengurus TP- PKK Kab. Inhil, ketua TP- PKK Kecamatan Kempas, Kades beserta ketua TP- PKK desa dan kelurahan se-Kecamatan Kempas serta undangan lainnya.

Adapun agenda kunjungan kerja Pj. Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman ini :

1. Terkait dengan program tentang pembinaan dari pokja 1 s.d 4 terkait pilot project perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

2. Sosialisasi pemanfaatan instrumen pelacakan imunisasi.

3. Sosialisasi pemberian makanan tambahan (PMT) bagi balita dan ibu hamil (Bumil) kepada kader posyandu oleh kegiatan Puskesmas Kempas Jaya.

4.menghadiri arisan bulanan PKK di kecamatan Kempas adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh pkk di kecamatan kempas.

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman mengatakan PKK sebagai organisasi yang berperan dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat, memainkan peran penting dalam mensosialisasikan dan mengedukasi anggota masyarakat tentang pentingnya PHBS. melalui program PHBS, PKK dapat mengadakan kegiatan seperti penyuluhan, pelatihan, kampanye, dan demonstrasi tentang praktik PHBS yang benar dan efektif.

"Pada kesempatan ini kita juga mengadakan sosialisasi pemanfaatan instrumen pelacakan imunisasi. Sosialisasi pemanfaatan instrumen pelacakan imunisasi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya imunisasi serta cara melacak dan memantau status imunisasi individu. melalui sosialisasi ini informasi mengenai jadwal imunisasi, manfaat imunisasi serta pentingnya menjaga catatan imunisasi yang akurat bisa disampaikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Acara diakhiri dengan kunjungan Pj. Ketua TP PKK Inhil, Hj. Katerina Susanti Herman beserta rombongan Ke perpustakaan desa di Desa Danau Pulai Indah dan Desa Harapan Tani. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak