Penderitaan Puluhan Tahun Masyarakat Bagan Jaya Terobati, Setelah Dilakukan Perbaikan Jalan. "Terima Kasih Haji Herman"


RIAUTODAYS, Indragiri Hilir - Tidak kenal kata lelah, Haji Herman terus melakukan peninjauan dan pemantauan pengerjaan jalan guna memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas. Baik yang ada di dalam Kota Kabupaten maupun di Kecamatan. Sebagai Pj Bupati Inhil, Ia terus menggesa pekerjaan Infrastruktur dan terus melakukan pengawasan dan pemantauan pembangunan di seluruh Indragiri Hilir (Inhil).

Seperti halnya, pada Sabtu (6/7/2024) Haji Herman, SE.MT memantau pengerjaan jalan yang ada di Kecamatan Enok.

Dengan didampingi beberapa Pejabat dan Kades Bagan Jaya serta pengawas, Pj.Bupati Haji Herman, SE.MT memantau pengerjaan rehab jalan yang ada di Desa Bagan Jaya Kec. Enok, tepatnya di Dusun Jati Moro Jl.Eks Transmigrasi. Dimana akses jalan tersebut berupa ruas jalan Kabupaten sepanjang 5 KM yang menghubungkan Desa Bagan Jaya dengan Desa Suhada Kec. Enok. 


Tidak hanya sampai disitu, Pj.Bupati Haji Herman juga meninjau pengerjaan jalan berupa pemeliharaan jalan Pendidikan sepanjang 2,5 KM yang ada di Dusun Makmur Desa Bagan Jaya. 

Dimana jalan pendidikan ini yang digunakan masyarakat menuju fasilitas umum, seperti TPU, Sekolah dan lapangan bola kaki. 

Pj.Bupati Haji Herman yang dimintai keterangan di tengah-tengah peninjauan mengatakan bahwa, Jalan ex transmigrasi yang sudah menjadi ruas jalan Kabupaten akan kita perhatikan. Mengingat banyak masyarakat Bagan Jaya yang menggunakan atau memanfaatkan jalan ini menuju akses ruas jalan Nasional hingga ke pelabuhan samudera kuala Enok. 

Sementara itu, Jalan Pendidikan yang ada di Dusun Makmur, dilakukan rehab guna mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktivitas ekonomi dan ke lokasi fasilitas umum seperti ke Makam, sekolah serta lapangan bola kaki. 

Terakhir, Pj.Bupati mengatakan bahwa akses jalan ini sangat diperlukan masyarakat. Untuk itu, kepada masyarakat diharapkan sama-sama menjaga akses jalan yang sudah di perbaiki ini sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama. 

Sementara itu, Kepala Desa Bagan Jaya M.Afifi, S.Kom mengucapkan terimakasih kepada Pj.Bupati yang telah memperhatikan jalan ini. Mengingat akses jalan ini sangat vital bagi masyarakat 4 Dusun yang ada Desa Bagan Jaya. Dimana jalan ini belum pernah diperhatikan semenjak Tahun 1993.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak