Pimpin Rakor Karhutla, Kapolsek Concong Lakukan Tindakan Preventif sebagai Langkah Awal


RIAUTODAYS, Indragiri Hilir - Kapolsek Concong pimpin rapat koordinasi (Rakor) Zero karhutla sekaligus Cooling System jelang Pilkada Serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Concong. Rapat tersebut berlangsung di Mako Polsek Concong, Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau, Sabtu (27/7/2024) Kemarin.

Tujuan utama dari rapat ini adalah memetakan bersama, bagaimana cara yang tepat dalam penanganan Karhutla di wilayah Kecamatan Concong. Dan Pemdes se-Kecamatan Concong menyatakan komitmen bersama untuk menciptakan Zero Karhutla serta bersama-sama dengan penyelengara pemilu Lainnya untuk turut mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024.


IPDA Rozi Dhasa Prima selaku Kapolsek Concong, menyampaikan bahwa langkah awal adalah berupa Tindakan preventif, seperti memberikan himbauan dari tingkat desa kemudian Rt agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan kebun dengan cara membakar lahan, dan Jika terjadi karhutla segera mungkin agar di koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk pencegahan lebih dini.

"Dengan adanya kegiatan Rapat terkait Karhutla ini, kita harapkan penangan karhutla yang ada di Kecamatan Concong ini dapat di laksanakan secara tepat dan efisien, sehingga dapat meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah Kecamatan," tutup Kapolsek.

Hadir di rakor tersebut, Kades Concong Tengah, Asikin, Kades Kampung Baru, M. Zainudin, Kades Sei Berapit, M. Ihsah dan Kades Panglima Raja, Haliar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak