Polsek GAS Optimalkan Pencegahan Karhutla dengan Patroli Kesiapan dan Edukasi Warga Desa Teluk Sungka


RIAUTODAYS, Inhil (Gaung Anak Serka) – Polsek Gaung Anak Serka (GAS),  Polres Indragiri Hilir (Inhil), Polda Riau melaksanakan patroli pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Selasa (23/7/2024).

Dipimpin Kapolsek Iptu Fauzan Putra Hantama, S.A.P, sasaran patroli kali ini yaitu daerah rawan karhutla mulai dari Kelurahan Teluk Pinang hingga Desa Teluk Sungka dengan menempuh jalur yang lumayan sulit.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya preemtif dan preventif kami guna mengantisipasi dan mencegah secara dini potensi terjadinya karhutla,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K.

Dirinya menyebut, patroli menggunakan kendaraan roda dua ini dipilih karena mudah menjangkau lokasi-lokasi sulit yang rawan dan memiliki potensi karhutla.

“Sepanjang perjalanan, kami mengecek beberapa anak parit atau titik sumber air, lalu mengecek kesiapan peralatan peralatan penanggulangan Karhutla desa, pengecekan kesiapan Masyarakat Peduli Api desa dalam penanggulangan karhutla dan menemui sejumlah warga untuk memberikan edukasi bahaya karhutla serta melakukan pemasangan spanduk,” imbuh mantan Kapolsek KSKP Tembilahan.

Sebagai penutup, Kapolsek juga mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat agar turut aktif melakukan upaya pencegahan serta antisipasi dini dalam penanggulangan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan Karhutla.

Turut dalam  kegiatan tersebut, Kapolsek beserta para kanit, kepala desa, Masyarakat Peduli Api.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak