Ribuan Masyarakat Meriahkan Gema Muharram 1446 H, Haji Herman Harapkan Meningkatnya Keimanan dan Ketakwaan


RIAUTODAYS, Indragiri Hilir - Ribuan masyarakat memadati lapangan Gadjah Mada untuk mengikuti Istighotsah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) untuk memperingati tahun Baru Islam 1446 H, Selasa (16/7/2024) Sore.

Dengan tema Istighotsah kali ini "Menyongsong Tahun Baru Islam 1446 H dengan Menumbuhkan Rasa Empati dan Kepedulian Sosial di Bumi Sri Gemilang."


Dalam tausiahnya K.H. Ahmad Mubaraq mengajak kepada jamaah yang hadir pada acara Gema muharram tersebut untuk selalu bermohon kepada allah SWT dan selalu bersholawat kepada Rasulullah agar bumi Indragiri hilir mendapatkan keberkahan di masa mendatang. 

Acara Gema muharram yang dilaksanakan turut dimeriahkan oleh seluruh OPD yang ada di kabupaten Indragiri hilir, dengan mendirikan stand bazaar guna menyiapkan menu makanan gratis seperti bubur assyura sebagai tradisi makanan pada perayaan bulan muharram untuk para pengunjung yang hadir di acara tersebut.


Dalam sambutannya, Pj bupati inhil Haji Herman mengharapkan perayaan tahun baru islam ini, hendaknya di jadikan momentum untuk menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan kaum muslimin di Kabupaten Inhil. 

"Peringatan tahun baru islam ini hendaknya dijadikan sebagai momentum perbaikan di kabupaten Inhil dengan meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kita kepada allah swt," harap Haji Herman. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati Inhil Haji Herman mengatakan momentum acara gema muharram tersebut dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama sehingga ukhuwah persaudaraan sesama dan antar umat beragama di kabupaten Indragiri hilir dapat menjadi lebih baik. 

"Dengan acara gema muharram ini semoga kita semua dapat menumbuhkan kepedulian sosial dan rasa empati antar sesama," tambah Pj. bupati  Haji Herman. 

Dalam kesempatan ini Pj Bupati Inhil, Haji Herman juga memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu. (*/R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak