26 Mahasiswa STMIK In Pekanbaru Ikut Yudisium dan Wisuda Angkatan ke III


RIAUTODAYS, Pekanbaru - Sekolah Tinggi Management dan Ilmu Komputer Indragiri (STMIK In) Pekanbaru menggelar yudisium sekaligus sidang terbuka wisuda sarjana untuk 26 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi angkatan 2023/2024 yang berlangsung di Hotel The Zuri Pekanbaru, Kamis (29/8/24).

Acara tersebut mengusung tema "AI UNTUK INDONESIA" Potensi, Tantangan dan Masa Depan Menuju Indonesia Emas 2045. Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua STMIK In Pekanbaru H. Nurkhozin, S.Ag., S.E.,MP, Pj Gubernur Riau Dr. Rahman Hadi, M.Si. yang diwakili oleh Drs. Muhammad Yuzar, MP.d dan Wakil ketua I Yayasan Laman Emas Riau Bangkit DR.H.M. RAMLI WALID, SE.M.Si, Wakil Ketua Bidang Akademik STMIK In Pekanbaru Muhammad Amin S.Ag, M.Pd serta tamu undangan.

Pada kesempatan tersebut, Wakil ketua I Bidang Akademik STMIK In Pekanbaru DR. Muhammad Amin S.Ag, M.Pd. membacakan Surat Keputusan (SK) Ketua STMIK In Pekanbaru Nomor: 14/SK/STMIKIN/VII/2024 yang menetapkan 26 mahasiswa prodi Sistem Informasi sebagai peserta yudisium bulan Agustus 2024.

"Menetapkan, yang nama-namanya terlampir berikut sebagai Mahasiswa Lulusan STMIK Indragiri Pekanbaru Tahun Akademik 2023/2024. Kepada 26 nama yang disebutkan diberikan gelar Sarjana Komputer (S.Kom) . Keputusan ini berlaku sejak tanggal 26 Juli 2024, dan akan diperbaiki seperlunya jika ada kebutuhan revisi," ucap Muhammad Amin.

Sementara itu, Ketua STMIK In Pekanbaru H. Nurkhozin, S.HADI, S.E.,MP bersyukur atas terselenggaranya yudisium sekaligus wisuda sarjana angkatan ke III Tahun 2024 itu. H. Khozin menjelaskan, bahwa STMIK In Pekanbaru ini sempat mengalami alih kelola yang sebelumnya di bawah naungan Yayasan Syech Walid Thaib Saleh Indragiri beralih ke Yayasan Laman Emas Riau Bangkit.

"Jadi ada 2 proses, pertama penyelenggara dari Yayasan Syech Walid Thaib Saleh Indragiri baru ke Yayasan Laman Emas Riau Bangkit. Ke dua, yang tadinya STMIK In berada di Indragiri Hilir secara resmi berpindah ke Pekanbaru," ujarnya.

Ketua STMIK In Pekanbaru itu juga menambahkan, bahwa di era digitalisasi yang menuju era 5.0 ini STMIK In Pekanbaru memiliki program yang sangat dibutuhkan oleh calon-calon mahasiswa. STMIK In Pekanbaru menawarkan setiap mahasiswa yang lulus akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan langsung oleh Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).

"Kami memiliki program yang sangat kompetitif dan menjawab tantangan di era digitalisasi. Mahasiswa kami di samping dia mengikuti kuliah sebagaimana biasanya kami akan berikan sertifikat kompetensi dari BNSP," ujarnya.

"Di mana itu merupakan prasyarat penting bagi mahasiswa atau alumni yang akan bekerja atau melamar pekerjaan diperusahaan-perusahaan yang memang menentukan persyaratan itu. Sehingga kami ingin betul-betul Sumber Daya Manusia (SDM) Riau ini yang betul-betul memiliki kompeten dan siap berdaya saing untuk di masa-masa yang akan datang," katanya menambahkan.

Selanjutnya, H. Khozin mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah resmi menjadi alumni dan telah resmi mendapatkan gelar Sarjana Komputer (S.Kom).

"Selamat kepada para wisudawan mudah-mudahan ilmu yang ditempuh selama ini bermanfaat. Setelah 4 tahun menjalani pendidikan hari ini adalah hari bersejarah bagi temen-temen yang diwisuda, ada 3 yang bisa dijadikan pilihan setelah lulus, mencari kerja, menciptakan lapangan kerja, dan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," sebutnya.

Terakhir, dia berharap, semoga ilmu yang dipelajari selama ini bermanfaat dan seluruh alumni khususnya di angkatan ke III ini dapat menjadi penerang bagi generasi muda. H. Khozin juga berpesan agar menjaga hubungan silaturahmi antara pihak kampus dan juga alumni.

"Saya memiliki harapan yang sangat tinggi kepada alumni STMIK In Pekanbaru, khususnya angkatan ke III ini. Dengan ilmu dan bekal yang anda miliki saya mengharapkan adik-adik semua bisa terjun di daerah atau di mana tempat anda berada untuk menjadi penerang bagi generasi muda dalam mewarnai pembangunan kita. Teruslah bersama rekan-rekan dan alumni, JANGAN LUPAKAN Kampus selalu saling silaturahim, karena silaturahim lah membuka segala peluang kesempatan," pungkasnya. (*/ Om Usuf Tamvan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak