Agussalim Nakhodai IKA Fakultas Hukum UNISI Periode 2024 - 2027


RIAUTODAYS, Tembilahan - Hasil Musyawarah II Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum UNISI yang digelar Kamis malam (22/8) akhirnya mengamanahkan kepada Agussalim,SH untuk mengomandoi dan menakhodai organisasi alumni para sarjana hukum tamatan Fakultas Hukum UNISI tersebut untuk periode 2024-2027.

Musyawarah yang berlangsung alot di ruang peradilan semu kampus Fakultas Hukum UNISI, Jalan Subrantas tersebut selesai setelah dua dari tiga orang calon menyatakan mengundurkan diri.

Dalam sidang penjaringan calon ketua itu, muncul tiga nama yang dominan, yakni Ruslan Z Roby,SH, Agussalim,SH dan Andang Yudiantoro,SH,MH. 

Namun dalam perjalanan sidang yang alot tersebut, Ruslan Z Roby ketika dimintai kesediaannya untuk maju dan dicalonkan ternyata menyatakan mengundurkan diri dan dukungannya diarahkannya kepada Agussalim. 

Kagetnya, calon yang kedua yakni Andang Yudiantoro ternyata juga mengikuti jejak calon pertama yang juga menyatakan mengundurkan diri dan suara dukungannya diperuntukkan kepada Agussalam,SH.

Atas kesepakatan bersama tersebut akhirnya forum musyawarah secara aklamasi menetapkan Agussalim,SH sebagai Ketua terpilih memimpin organisasi IKA Fakultas Hukum UNISI tiga tahun ke depan.

Persidangan musyawarah yang dipimpin lima orang pimpinan sidang tersebut, yakni Khairul Ilham, SH, Endri Fahroni, SH,MH, Ruslan Z Roby,SH, Andang Yudiantoro,SH,MH dan Syahjuri, ST,SH,MH sebagai Ketua pimpinan sidang.

Musyawarah II IKA Fakultas Hukum UNISI tersebut dibuka Dekan Fakultas Hukum UNISI, Vivi Arfiani, SH,MH dan dihadiri Ketua IKA UNISI H Subhan, SH,MKn. 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum Vivi Arfiani menyampaikan rasa bangga dan salutnya kepada alumni Fakultas Hukum yang sudah lebih dahulu melakukan Musyawarah alumninya dibdaning Ika alumni dari fakultas lain di lingkungan UNISI. 

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada bapak ibi sekailan yang lebih dahulu meninisiasi kegiatan musyawarah yang begitu demokratis ini," ujar Vivi.

Dikesempatan yang sama, Ketua IKA UNISI, H Subhan, SH,MKn dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terimakasih dan bangganya, karena sebagai Ketua IKA UNISI dirinya melihat IKA Fakultas Hukum lebih di depan dan diharapkannya akan menjadi motivasi dan dorongan bagi Ika Fakultas lainnya untuk melakukan hal yang sama, sehingga kehidupan organisasi IKA di semua Fakultas akan tampak hidup dan eksis.

"Saya juga berharap agar kampus sebagai lembaga yang melahirkan para sarjananya juga lebih memperhatikan keberadaan organisasi Ika nya dan lebih bekerjasama agar dapat memberi manfaat bagi kemajuan kampus, terutama dalam menunjang akreditasi unggul yang diharapkan," ujar H Subhan.

Sementara itu, Agussalim, SH sebagai Ketua terpilih dalam sambutannya mengatakan, dirinya berterimakasih kepada semua rekan-rekan se-alumninya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketua Ika Fakultas Hukum UNISI Periode 2024-2027. 

Namun demikian kata Agus, untuk memajukan organisasi Ika Fakultas Hukum UNISI ke depan sudah barang tentu harus mendapatkan dukungan dan kerjasama dari rekan-rekan alumni lain.

"Saya berterimakasih sekali kepada kawan-kawan semua yang telah mempercayakan kepada saya  untuk sebagai Ketua Ika Fakultas Hukum ini. Hanya saja saya tentu sangat berharap kepada kita semua, demi memajukan organisasi kita ini, ke depannya agar kita semua lebih bekerjasama dan kompak dalam menghidupkan dan membesarkan organisasi ini. Sehingga dengan eksistensi Ika ini kampus kita akan menjadi bangga dengan alumninya," ujar Agussalim yang juga Advokat muda ini. (***)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak