Bersinergi Bersama Polri, Kodim 0314/Inhil Berikan Pengamanan Proses Pendaftaran Pilkada Inhil Tahun 2024


RIAUTODAYS, INHIL - Personel Kodim 0314/Inhil turut serta dalam pengamanan proses pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) pada Pilkada tahun 2024. Pengamanan tersebut dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil.

Proses pengamanan dilaksanakan sejak dibukanya tahapan pendaftaran calon Kepala Daerah oleh KPU Kabupaten Indragiri Hilir beberapa hari yang lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han., menyampaikan bahwa kehadiran personel Kodim 0314/Inhil dalam pengamanan tersebut merupakan bentuk dukungan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pendaftaran calon berlangsung.

“Personel Kodim 0314/Inhil dikerahkan untuk memastikan bahwa tahapan pendaftaran calon kepala daerah Inhil dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. TNI akan senantiasa siap mendukung setiap proses tahapan Pilkada di Inhil agar berjalan lancar tanpa gangguan yang dapat menghambat jalannya proses Demokrasi,” ujar Dandim, Kamis(29/8/2024).

Lebih lanjut disampaikan Dandim 0314/Inhil, bahwa pengamanan yang dilaksanakan tersebut tidaklah dari Kodim 0314/Inhil saja melainkan bersama dengan Personel Polres Inhil dan Satpol PP Inhil.

Sinergitas antara TNI dan Polri merupakan bentuk nyata dari komitmen kedua institusi dalam menjaga stabilitas wilayah, terutama pada momentum- momentum penting seperti Pilkada yang saat ini proses tahapannya sedang berlangsung.

“Kami hadir di lapangan untuk menjamin keamanan bagi semua pihak, mulai dari Kandidat, petugas KPU, hingga masyarakat yang ikut menyaksikan proses tersebut,” pungkasnya. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak