Bupati Kuansing Berhasil Kumpulkan Donasi Pembuatan Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang


RIAUTODAYS, Kuansing - Bupati Kuansing, Suhardiman Amby berhasil mengumpulkan donasi sebesar 110 juta untuk bantuan pembuatan jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang, Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau, Senin (6/8/2024) Malam.

Untuk generasi ke-7, adapun bantuan yang dikumpulkan Datuk Panglimo Dalam Suhardiman Amby dalam sebuah acara audiensi Bupati Kuansing ini dengan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan disaat pelayuran jalur.

Selain mendapatkan bantuan donasi masyarakat desa Lubuk Ambacang, Juga memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan aspirasi Pembangunan yang dibutuhkan warga setempat di acara tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Lubuk Ambacang menyampaikan aspirasi masyarakatnya, Kepada Datuk Panglimo Dalam suhardiman Amby.

Ia menyampaikan aspirasi soal pembangunan di desanya, agar dilakukan perbaikan jalan poros di Lubuk Ambacang, pembersihan badan jalan Lubuk Ambacang, Serosa, pembukaan jalan menuju Air Terjun Batang Koban, termasuk juga dengan Jalan Lingkar Lubuk Ambacang dan Sungai Kalelawar.

Menanggapi persoalan itu, Bupati menjelaskan bahwa ada beberapa permintaan dari masyarakat Lubuk Ambacang, Aspirasi tersebut kita tampung semuanya, mana yang bisa diprioritaskan dulu, maka sesegera mungkin dilaksanakan, untuk selebihnya nanti bisa di APBD Perubahan atau pada APBD 2025 mendatang.

"Kalau untuk jalan menuju ke air terjun kita sarankan agar dibangun dengan mengunakan Dana Desa, untuk jalan menuju air terjun, soal alat silahkan pakai alat yang dari dinas terkait yaitu PUPR, untuk jalan yang lainnya disurvey terlebih dahulu peruntukannya nanti, apakah itu melalui PUPR atau Perkim," pungkasnya. (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak