Bupati Kuansing Membuka Secara Langsung Festival Pacu Jalur yang Perebutkan Piala Bergilir Danrem 031/WB



RIAUTODAYS, Kuansing - Bupati Kuansing Suhardiman Amby membuka secara langsung Festival Pacu Jalur di Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang memperebutkan Piala Bergilir Danrem 031/Wira Bima, Kamis (8/8/2024).

Pembukaan Festival Pacu Jalur di Sentajo Raya dihadiri Forkopimda, Danrem diwakili Dandim, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Ketua KONI, Kapolsek Kuantan Tengah, Kapolsek Benai, Danramil, UPTD, Kades, BPD, tokoh dan ratusan masyarakat.


Bupati Kuansing menyebutkan, Pacu jalur telah menjadi Event terfavorit dan untuk Festival Pacu Jalur Kecamatan Sentajo Raya memperebutkan piala bergilir Danrem.

"Untuk meningkatkan event pacu jalur tersebut, diharapkan dapat ditampilkan berbagai makanan ciri khas tradisional melalui UMKM, untuk dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Menampilkan seluruh makanan khas tradisional seperti buah-buahan, suvenir jalur," ucapnya.

Datuk Panglimo Dalam suhardiman Amby Bupati Kuansing juga memberikan bantuan kepada ibu-ibu PKK Kecamatan Sentajo Raya. Dan juga memberikan bantuan untuk acara pawai budaya terbaik diraih Desa Kampung Baru memperoleh Rp1.500.000, Teratak Air Hitam memperoleh Rp1.000.000 dan Geringging Jaya memperoleh Rp500.000.

Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, S.AP., M.Han diwakili Dandim 0302 Inhu/Kuansing Letkol Inf Emick Chandra Nasution, M.PM sangat menyambut positif festival pacu jalur dan menjalin silaturahmi dan menarik kunjungan kepariwisataan di Kuansing, dan mari sambut kedatangan kunjungan wisata ke Kabupaten kuantan Singingi.

 Hevi H. Antoni Camat Sentajo Raya menyebutkan Dinas Pariwisata telah memberikan bantuan untuk pembuatan jalur, yang masing-masing memperoleh Rp50.000.000, Di sentajo Raya ada satu jalur, yakni Teratak Air Hitam.

Pembangunan di Kecamatan Sentajo Raya, Bupati sangat respons cepat terutama perbaikan jembatan putus di Desa Koto Sentajo. Sedangkan Jalan di desa Geringging, saat ini sedang proses pembangunan, Dan termasuk Ponpes Syafaratul Rasul.

"Kami sangat menjunjung tinggi sportivitas dan tim Babidal Kecamatan yang beranggotakan 45 orang, dan salah satu yang ditampilkan," jelasnya 

Festival Pacu Jalur di Kecamatan Sentajo Raya ini, memperebutkan Piala bergilir Danrem 031 Wira Bima, dan bonus dari Danrem dan Dandim, Juara 1 (1 ekor sapi), Juara 2 (1 ekor sapi) , Juara 3 (1 ekor sapi).

Dan juga ada bonus dari Bupati Kuansing, untuk juara 1 sebesar Rp10.000.000, juara 2 sebesar Rp7.500.000 dan juara 3 sebesar Rp5.000.000.

"Jalur-jalur yang sudah mendaftar hari ini di panitia sudah mencapai 90 jalur, yang kemungkinan bertambah hingga pencabutan undian siang," pungkasnya. (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak