Bupati Suhardiman Amby Resmi Membuka Pacu Jalur Topien Lubuok Sobae



RIAUTODAYS, Kuansing - Festival Event Kebudayaan Pacu Jalur di lenggang Topien Lubuok Sobae Baserah kecamatan Kuantan Hilir secara resmi dibuka Bupati Kuansing Suhardiman Amby bertempat di halaman kantor kecamatan Kuantan Hilir, Kamis (15/8/2024).

Pada saat acara pembukaan pacu jalur Topien Lubuok Sobae, diiringi dengan lagu Indonesia raya yang berkumandang dan dinyanyikan dengan semangat oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Ketua umum panitia pelaksana event pacu jalur H. Wiwit Erianto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuansing, serta para Kepala Dinas yang hadir dalam acara pembukaan pacu jalur di kecamatan Kuantan Hilir.

"Alhamdulillah pada tahun ini yang ikut berpartisipasi di Topien Lubuok Sobae berjumlah 111 jalur yang berjuang untuk memperebutkan mahkota tertinggi. Untuk itu mari sama-sama kita untuk mensukseskan event kebudayaan pacu jalur di Topien Lubuok Sobae ini, jadikan ajang ini sebagai pemersatu, dan persaudaraan," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Camat Kuantan Hilir Edison Tuindra, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak dan para donatur, sehingga pelaksanaan pacu jalur event kebudayaan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Alhamdulillah pada malam hari dilaksanakan lomba rabbana peserta dari Kuantan Hilir dan Kuantan Hilir Seberang, mari sama-sama kita nikmati seni budaya kita," kata Camat KH.

Bupati Kuansing mengapresiasi pihak panitia yang dinilai sukses dalam pembukaan pacu jalur, dengan setiap desa membawa ciri khasnya masing-masing.

Jadikan festival event kebudayaan pacu jalur di Topien Lubuok Sobae sebagai ajang mempererat silaturahmi dan pemersatu bangsa.

"Event pacu jalur sudah masuk peringkat ke 7 besar Karisma Event Nusantara  (KEN) di Indonesia maka dari itu mari sama-sama kita berdoa, agar pacu jalur ini berjalan dengan baik, jadikan ajang ini sebagai silaturrahmi, maupun berbeda-beda tetap satu bangsa,” ucapnya.

Bupati berharap, Pacu jalur yang berlangsung nantinya agar anak kemanakan kita, para ketua pemuda sama-sama kita amankan pacu jalur ini sampai hari ke 4 nanti dan jaga keamanan jangan ada kegaduhan.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga memberikan uang binaan untuk masing masing desa ditambah dua kelurahan mendapatkan 1 juta rupiah. (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak