Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polsek Pulau Burung Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas


RIAUTODAYS, Inhil (Pulau Burung) - Personal Polsek Burung, Polres Indragiri Hilir (Inhil) menggelar patroli Colling System jelang pilkada serentak tahun 2024 dalam rangka Ops Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Pulau Burung sekaligus persiapan menjelang Pilkada.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari sistem pendinginan (cooling system) jelang bergulirnya Pilkada 2024," ujar Kapolsek Pulau Burung, IPTU Delni Atma Saputra dalam keterangan tertulis, Jumat (31/8/2024).

Hal ini disampaikannya pada kegiatan patroli yang berlangsung di Warung Arief, Jalan Pelantar, KM 00 Desa Pulau Burung dan permukiman warga.

Delni mengatakan digelarnya patroli bersama ini juga mensosialisasikan cara agar masyarakat terhindar dari pengaruh berita hoax, isu sara di media online maupun media sosial untuk menyaring setiap informasi yang diterima dengan melakukan pengecekan terhadap sumber informasi kepada pihak-pihak terkait untuk memastikan kebenarannya.

Pada patroli kali ini, lanjut Delni, pihaknya terus menghimbau agar masyarakat dapat saling menjaga stabilitas dan saling berkomunikasi dengan baik. 

Adapun langkah ini diambil sebagai langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak