Cooling System Pemilu 2024, Polsek Concong Sambangi Masyarakat Desa Berapit


RIAUTODAYS, Inhil (Concong) - Dalam rangka menjaga kondusifitas di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya Kecamatan Concong, Kapolsek Concong bersama jajaran terus melaksanakan silaturahmi dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), serta Panwascam di Kecamatan Concong.

Kapolsek Concong, IPDA Rozi Dhasa Prima mengatakan bahwa kegiatan kali ini dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Sei Berapit, Polsek Concong Bripka Rifki Pribadi untuk menyambangi masyarakat dan mensosialisasikan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Harapan kita bersama, Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 berjalan aman, sejuk dan damai. Maka dari itu, kami (polisi,red) membutuhkan peran serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi teladan dan pendingin suasana dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini agar berjalan aman, damai dan kondusif," kata IPDA Rozi, Sabtu (31/8/2024).


Lanjutnya, selama ini biasanya jelang pemilu banyak berita-berita hoax yang beredar, menggiring opini untuk memecah belah masing-masing pendukung calon elit politik. Berita-berita negatif ini dikhawatirkan dapat memicu perpecahan.

Untuk itu, Polri-TNI serta pemerintah daerah mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama menciptakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya mengharapkan peran dari kerja sama seluruh pihak termasuk para tokoh dalam mendinginkan suasana di masyarakat. Dengan ketokohan dan tauladannya diharapkan mampu menjadi pendingin (Cooling System) melalui imbauan yang menyejukkan," ucap Kapolsek.

Ditambahkannya, masyarakat memiliki peran penting dalam melaporkan pelanggaran pemilu, mengawasi kampanye politik, serta mengawal proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Melalui peran aktif masyarakat, kita inginkan nantinya akan dapat lebih efektif dalam mencegah dan menindak pelanggaran pemilu, sehingga pemilihan umum dapat berlangsung dengan jujur, adil, bebas dan rahasia," pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak