Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Terkait Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat


RIAUTODAYS, Inhil - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar acara Pertemuan Pengelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di  Hotel Harmona Iin Tembilahan, Selasa (16/7/2024) pagi.

Penyelenggaraan pertemuan tingkat provinsi selama tiga hari ini di laksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Juli 2024, di Tembilahan. 

Acara yang dihadiri oleh 30 peserta dari Puskesmas se-kabupaten Inhil, dengan pemateri dari Dinas Kesehatan Inhil serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan lintas sektoral tingkat provinsi dan ini bagian dari kegiatan Promosi Kesehatan Dinkes Inhil.

Giat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasuri dan bertujuan untuk mencapai kesamaan persepsi dalam perencanaan anggaran dan rencana kerja promosi kesehatan di Kabupaten Inhil dengan kegiatan serupa di Kabupaten/Kota lainnya.

Menurut Rahmi Indrasuri, Promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melalui proses pembelajaran bersama, sehingga mereka dapat mandiri dan mengembangkan kegiatan sesuai dengan nilai budaya lokal, didukung oleh kebijakan publik yang berfokus pada kesehatan.

Promosi kesehatan ditekankan dalam kerangka prinsip kemitraan, partisipasi, dan perlindungan aktif untuk mencapai kesejahteraan maksimal.

"Pertemuan yang berlangsung di Kabupaten Indragiri Hilir tidak hanya membantu petugas promosi kesehatan untuk meningkatkan pemahaman dan penginputan data, tetapi juga memberikan tambahan pengetahuan yang berharga," tutupnya. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak