Haji Herman Resmikan Turnamen Sepak Bola Batang Tuaka Cup 2024


RIAUTODAYS, INHIL - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Haji Herman membuka secara resmi turnamen sepak bola Batang Tuaka Cup Tahun 2024.

Pembukaan turnamen dihadiri Camat Batang Tuaka Abdul Hadi, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Rahmat Roes.

Pembukaan turnamen tersebut diawali tendangan bola pertama oleh Haji Herman di lapangan Pundak Jaya Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (10/8/2024).

"Selamat bertanding bagi semua kesebelasan," kata Haji Herman.

Haji Herman mengatakan, sepak bola ini termasuk olahraga yang sangat disukai dan dicinta oleh masyarakat Inhil. Maka dari itu perlunya pemeliharaan lapangan sepak bola.

"Penggemar sepakbola sangat banyak sehingga bisa menghasilkan bibit pesepak bola yang sangat bagus," terangnya.

Dia berharap dengan diselenggarakannya turnamen tersebut bisa menghasilkan dan melahirkan bibit-bibit baru yang handal agar bisa mengikuti turnamen tingkat provinsi dan nasional.

"Semoga bibit ini bisa mewakili Inhil di tingkat provinsi dan nasional," harapnya.

Selanjutnya Haji Herman berkomitmen memperhatikan fasilitas lapangan sepak bola agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengasah skill hingga menjadi pemain sepak bola yang handal.

"Fasilitas ini sangat perlu dibenahi, seperti Tribun yang sangat perlu dibenahi,"
 
Pada kesempatan itu juga Haji Herman menyampaikan perpisahan karena pergantian Pj Bupati Inhil. Dia telah mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada 2025.

"Saya mohon maaf jika ada kata-kata saya yang salah mohon dimaafkan. Semoga kita bertemu kembali. Insya Allah saya mengikuti Pilkada di tahun ini," ucapnya.


Camat Batang Tuaka, Hadi Akmal mengucapkan selamat bertanding bagi kesebelasan yang mengikuti turnamen Batang Tuaka Cup 2024 itu. 

"Selamat bertanding dan junjung sportivitas. Saya berpesan kepada tim kesebelasan selalu menjaga kekompakan agar meraih kemenangan," ucapnya.

Ketua ASKAB PSSI Inhil, Rahmat Roes mengatakan, melalui turnamen ini diharapkan mampu menemukan bakat-bakat terbaik agar bisa mengikuti turnamen hingga ke nasional. 

"Melalui pertandingan ini menjadi modal berharga bagi para generasi untuk berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, regional, bahkan nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Rahmat Roes, sebagai Ketua ASKAB PSSI Inhil berkomitmen melakukan pembinaan bagi pemain terbaik dan berbakat agar bisa berkembang menjadi pesepakbola yang handal.

"Apabila pemain terbaik dan berbakat yang nantinya lahir dari turnamen yang laksanakan pada kesempatan ini akan dibina," tukasnya. (*/Om Tamvan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak