Jelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Pulau Burung Perkuat Hubungan dengan Warga di Jum'at Curhat


RIAUTODAYS, Inhil (Pulau Burung) - Menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak pada bulan November tahun 2024 ini, Polsek Pulau Burung, Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kegiatan “Jumat Curhat” sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya. 

Program ini merupakan salah satu langkah strategis yang digagas oleh Kapolri guna memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini diselenggarakan di salah satu kedai kopi di Desa Pulau Burung, Jumat (30/8/2024). 

Melalui kegiatan ini, Polsek Pulau Burung berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga terkait isu keamanan yang tengah berkembang.

Kapolsek Pulau Burung, IPTU Delni Atma Saputra, SH, MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Jumat Curhat merupakan salah satu upaya nyata dari kepolisian untuk semakin dekat dengan masyarakat.

“Kami ingin mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga masyarakat terkait situasi keamanan di wilayah,” ujar Kapolsek.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka ruang komunikasi yang lebih luas antara Polri dan masyarakat, sekaligus memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi warga. 

Dengan demikian, diharapkan terjalin hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

Lebih lanjut, IPTU Delni juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga situasi yang kondusif selama proses rangkaian Pilkada 2024 berlangsung.

Ia menekankan pentingnya bagi masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar atau berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan.

“Pilkada Serentak merupakan momen penting bagi kita semua, mari kita laksanakan dengan penuh kedamaian dan menjaga persatuan, hindari tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau mengancam keamanan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.

Melalui kegiatan ini, Ia berharap dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian, sekaligus memastikan bahwa proses demokrasi berjalan lancar tanpa ada gangguan yang berarti menjelang dan selama Pilkada Serentak 2024.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak