Launching Beras Inhil, Kiprah Haji Herman Mengakhiri Jabatannya Sebagai Pj


RIAUTODAYS, Inhil - Beras Indragiri Hilir, Cita Rasa Negeri Hamparan Kelapa Dunia, dengan slogan "Jangan Ngaku Orang Inhil, Kalau Makannya Bukan Beras Inhil". Hari ini, resmi di launching oleh Haji Herman beserta Forkopimda Inhil di halaman Gedung Multiyears Jalan Swarna Bumi, Tembilahan Kota, Minggu (11/8/2024).

Beras Indragiri hilir ini tercipta dari sang inisiator, Haji Herman sewaktu menjabat sebagai Pj Bupati Inhil bersama Forkopimda, melanjutkan gerakan tanam padi serentak 3000 hektar yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bersama Kodim 0314/Inhil beberapa waktu lalu.


Di acara yang dihadiri oleh unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya, Haji Herman mengucapkan rasa syukur atas launching beras Indragiri Hilir ini. 

"Alhamdulillah Akhirnya Beras Indragiri Hilir kita launching, ini adalah simbol Kebangkitan Petani kita, kemandirian pangan. Tidak ada yang lebih membahagiakan saya, kecuali melihat dan menyaksikan kedepan Inhil menjadi lumbung pangan, mandiri diatas kaki sendiri," ujar Haji Herman.

Dikatakannya, meski dalam perjalanan menuju tahap launching ini, Ia menyadari dan merasakan begitu banyak pengorbanan Pemkab Inhil bersama stakeholder terkait, mewujudkan mimpi ini.

"Semoga ini dapat diteruskan dan disempurnakan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, dalam sambutannya Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati mengucapkan terimakasih kepada Haji Herman atas gebrakannya.

 "Ini adalah kenang-kenangan terakhir bapak H Herman mantan Pj Bupati Inhil. Melalui saya, petani menyampaikan sangat berterima kasih kepada bapak Herman karena dengan gebrakan beliau sangat dirasakan warga Inhil.  IP pertanian menjadi meningkat pesat, jika dulu pertanian hanya untuk kebutuhan petani namun sekarang sudah jadi bisnis. Harga gabah pun sekarang meningkat hingga Rp 8.000," tutur Letkol Fikky.

Untuk diketahui, Beras Indragiri Hilir ini menawarkan dua varian kualitas yakni premium dan medium. Harga beras premium dengan kemasan 10 kg berkisar Rp 163.000, sementara beras medium dijual dengan harga sekitar Rp 149.000.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak