Masyarakat Kuansing Yakin Jalurnya Raih Thropy Juara Digelanggang Tepian Nerosa tahun 2024


RIAUTODAYS, Kuansing - Jalur unggulan Selendang Putie Bukik Keramat Teluk Beringin dari Kecamatan Gunung Toar, Limbago Sati dari Kopah serta Juragan Kuantan dari Desa Seberang Gunung lainnya ada Endang Rumus dari Desa Banjar Guntung, Kecamatan Kuantan Mudik, Singa Ngarai dari Desa Kalimanting, Kecamatan Benai, Siposan Rimbo dari Desa Pauh Angit, Pangean, Palimo Olang Putie dari Desa Sungai Alah, Kecamatan Hulu Kuantan.

Sedangkan harapan Kuansing untuk merebut gelar juara memang bertumpu pada Langkah Siluman Bayo Danou dari Desa Setorajo Kari, Kecamatan Kuantan Tengah dan Putri Anggun Sibiran Tulang, dari Desa Banjar Padang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Sementara, para jawara Inhu yang tersisa memasuki hari keempat diantaranya Tuah Keramat Sialang Soko dari Setako Raya, Peranap, Inhu, Tuah Kalajengking dari Danau Baru, Rengat, Inhu, Batu Hijau dari Baturijal Inhu.

Selain itu, ada juga Olang Buas dari Kuantan Tonang, Inhu, Buaya Kuning dari Redang, Rengat Barat, Inhu, 3 Putri Keramat dari Tambak, Inhu. Masih ada tiga jalur Inhu yang menjadi perbincangan penonton ditepian Nerosa Teluk kuantan, Jumat (23/8/24).

Dari ketiga jalur Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) ini jadi buah bibir diantaranya yaitu; Untung Bertuah dari Danau Baru, Rengat. Bahkan Untung Bertuah diunggulkan banyak pengunjung jadi juara. Selain itu, ada Bukit Embun dari Gumanti, Peranap, Inhu.

Tuah Keramat Bukit Embun menjadi buah bibir lantaran jalur ini pemegang tropy juara gelanggang Nerosa 2023 lalu. Dan ada satu lagi, Panglimo Rimbo Piako dari Pekanheran, Inhu. Jalur ini pernah mengalahkan Untung Bertuah pertengahan Juli lalu.

"Kendati Rengat masih bertahan dengan para jawaranya, namun masyarakat Kuansing tetap berharap dan akan berjuang sepenuh tenaga untuk merebut gelar juara Nerosa di tahun 2024 ini," harap Andi Cahyadi selaku ketua panitia pacu jalur di tepian Nerosa Teluk kuantan.


Secara pribadi, Andi  Cahyadi berharap kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) Riau, dapat merebut gelar juara Nerosa di tahun ini, melihat masih banyaknya jalur kuansing yang mampu untuk mengalahkan jalur-jalur para jawara dari Inhu ini, Palimo Olang Putie dari Hulu Kuantan menekuk jalur Inhu, Tuah Keramat Sungai Mengkuang dari Kampung Pulau.

Dan Laskar Mudo dari Pasar Baru Pangean berhasil menekuk Pandan Beiduri dari Kampung Pulau, Rengat. Begitu juga Rawang Udang dari Talontam Benai berhasil menekuk Laksemane Perisai Inderagiri dari Kampung Besar, Rengat.

Karena itu, masyarakat Kuansing begitu yakin tropy juara digelanggang tepian Nerosa Teluk kuantan untuk tahun ini akan jatuh ke tangan Kuansing. Walaupun, Untung Bertuah begitu sangat terlihat kuat untuk dikalahkan, namun pacu jalur punya keunikan. Sering jalur unggulan seperti Untung Bertuah tidak sampai ke babak final.(Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak