Musyawarah Desa Kuala Sebatu Digelar, RKP Desa Tahun 2025 Dipersiapkan


RIAUTODAYS, Inhil (Batang Tuaka) - Desa Kuala Sebatu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2025. 

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Kuala Sebatu ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), LPMD, Ketua RW, Ketua RT, dan mahasiswa KKN dari UNISI, STAI Auliaurrasyidin, UNRI hingga perwakilan kelompok masyarakat serta Pendamping dari P3MD dan DMIJ Plus Terintegrasi.


Musdes ini merupakan langkah penting dalam merumuskan program dan kegiatan pembangunan desa untuk tahun depan. Melalui Musdes, masyarakat secara langsung dapat berpartisipasi dalam menentukan prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Kades Kuala Sebatu, Ns Budi Wibowo, S.Kep menyampaikan pentingnya Musdes sebagai forum musyawarah mufakat untuk mencapai kesepakatan bersama. 

"RKP desa disusun berdasarkan rencana pembangunan jangka menengah (RPJMDes) yang telah disusun, pagu dana desa yang turun serta prioritas kebutuhan masyarakat," ujarnya, Sabtu (3/8/2024).

Dikatakannya, Musdes ini akan menjadi dasar awal penyusunan RKP Desa Tahun 2025 yang lebih detail dan komprehensif. RKP Desa yang telah disusun kemudian akan ditetapkan melalui Peraturan Desa dan menjadi pedoman bagi pemerintah desa dalam melaksanakan pembangunan selama satu tahun ke depan.

Selain membahas pembangunan, di acara ini juga dibentuk Tim Penyusunan RKPDes 2025.Tim Penyusun RKP Desa yang telah terbentuk akan bertugas untuk merumuskan program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2025. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak