Panglima TNI Dampingi Menhan RI Beri Pembekalan 40 Nakes TNI Yang Akan Bertugas di Misi Kemanusiaan Gaza


RIAUTODAYS,
Jakarta Pusat - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mendampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pembekalan kepada 40 personel tenaga kesehatan (Nakes) TNI yang akan menjalan misi kemanusiaan di Gaza, bertempat di Ruang Bhinneka Tunggal Ika (BTI), Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2024).

Dari 40 Nakes TNI tersebut, direncanakan 25 orang yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan tenaga medis  lainnya akan ditugaskan di Floating Hospital Persatuan Emirat Arab untuk misi kemanusiaan Gaza dan akan diberangkatkan pada Jumat, 9 Agustus 2024. Sedangkan 15 sisanya akan diberangkatkan menyusul, sesuai perkembangan dan kondisi keamanan. Masa penugasan Nakes TNI akan berlangsung selama 4 (empat) bulan di wilayah EL Arish, Mesir dengan menyesuaikan perkembangan situasi.

Turut hadir dalam acara pembekalan tersebut, diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama Sp.A(k)., M.A.R.S., M.H., Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Taufik Budi Santoso, Dirjen Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Kadir Jailani, serta Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dan Pejabat Eselon I dan II Kemhan. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak