Pemkab Kuansing Raih Penghargaan UHC Tahun 2024


RIAUTODAYS, Kuansing - Universal Health Coverage (UHC) adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif yang bermutu dengan biaya terjangkau.

UHC memiliki dua elemen inti, yaitu akses pelayanan kesehatan yang adil dan berkualitas bagi setiap warga serta perlindungan risiko finansial ketika warga menggunakan pelayanan kesehatan.

Terkait UHC tersebut, Bupati Kuantan Singingi, Dr. H. Suhardiman Amby, Ak. M., menghadiri undangan dari Presiden RI, Joko Widodo, untuk menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Presiden RI yang diwakili oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (08/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuantan Singingi menjelaskan bahwa UHC adalah salah satu bentuk pengobatan gratis yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi. Beliau juga menyatakan bahwa penghargaan UHC ini diterima berkat dukungan dari berbagai instansi terkait.

"Alhamdulillah, Kabupaten Kuantan Singingi kembali mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, yang diwakili secara langsung oleh Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin," ujar Dr. H. Suhardiman Amby.

Bupati Kuantan Singingi juga menyebutkan bahwa tema dari penghargaan tersebut adalah "Satu Dekade Program JKN-KIS Untuk Negeri".

"Ini merupakan wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia," jelasnya. ( Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak