Pimpin Apel Gladi Kesiapsiagaan Karhutla, Pj Sekda Kuansing Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Pihak Dalam Meminimalisir Bencana


RIAUTODAYS, Kuansing - Pj Sekda Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Fardiansyah memimpin langsung apel gladi kesiapsiagaan terhadap bencana yang digelar di lapangan Panahan Sport Center, Rabu (7/8/2024).

Apel tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dalam menanggulangi bencana di wilayah Kabupaten Kuansing, terutama dalam meminimalisir adanya potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pj Sekda Fardiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan berpartisipasi dalam apel kesiapsiagaan ini. Ia menekankan pentingnya upaya pencegahan dan juga edukasi kepada masyarakat untuk tidak menebang pohon-pohon, Karena hal tersebut dapat memicu terjadinya bencana. 

Ia juga mengingatkan bahwa kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan sangat penting dalam menghadapi berbagai potensi bencana di Kuansing.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan penyerahan sertifikat pelatihan pencegahan dan mitigasi bencana kepada para peserta. Selanjutnya, kegiatan diteruskan dengan simulasi penanggulangan bencana yang melibatkan berbagai instansi dan relawan.

Adapun yang hadir, Kapolres Kuansing AKBP Pagucap Priyo Seogito S.I.K., M.M., Kapten Inf Legimin, Pabung Kodim 0302 Inhu-Kuansing, Adi Chandra Lukita, S.E., M.M., Kapusdalops PB/Kabid Kedaruratan Logistik Kab. Kuansing, H. Yulizar, S.Sos., M.Si., Kepala BPBD Kab. Kuansing, Kadishub Kab. Kuansing Hendri, Kabag Ops Polres Kuansing KOMPOL Teguh Wiyono, S.H., M.H., para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, perwakilan anggota BPBD Kabupaten Kuansing, personil Polri, personil Satpol PP Kab. Kuansing, dan personil relawan bencana Kabupaten kuantan Singingi.

Pj Sekda berharap acara ini dapat untuk meningkatkan kesadaran dan kesiapan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi potensi bencana alam di Kabupaten Kuansing, terutama kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak