Pj Bupati Inhil H Erisman Dorong Percepatan Digitalisasi Layanan Publik


RIAUTODAYS, Jakarta - Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H. Erisman Yahya, berkomitmen penuh untuk mendorong percepatan digitalisasi layanan publik di daerahnya. 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri penandatanganan Pernyataan Komitmen Penerapan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) antara Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan 30 Kepala Daerah di Lumire Hotel, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Dalam keterangannya, H. Erisman Yahya menegaskan komitmennya untuk segera mengkoordinasikan penerapan aplikasi Puja Indah di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Inhil. Puja Indah yang dikembangkan Kemendagri ini menawarkan 13 layanan publik digital, mulai dari perizinan, kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan, hingga layanan tematik lainnya.

"Setelah ini akan kita koordinasikan bersama di daerah kita, untuk selanjutnya kita akan coba menerapkan kepada OPD yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Pj Bupati Inhil.

Kepala Bappeda Inhil dan Plt Kasatpol PP turut mendampingi Pj Bupati Inhil dalam acara penandatanganan komitmen ini. Mereka menyatakan dukungan penuh untuk mewujudkan digitalisasi layanan publik di Kabupaten Inhil.

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd., menyampaikan bahwa hingga 22 Agustus 2024, telah tercatat 31.627 inovasi yang dilaporkan. Ia berharap aplikasi Puja Indah dapat segera dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penandatanganan komitmen ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara Kemendagri dan Pemerintah Daerah dalam mendorong percepatan digitalisasi layanan publik di seluruh Indonesia. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak