Pj Sekda Kuansing Kukuhkan 34 Anggota Paskibraka yang Bertugas di HUT RI ke-79


RIAUTODAYS, Kuansing - Pj Sekretaris Daerah Fahdiansyah mengukuhkan 34 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan melaksanakan tugas pada Upacara Pengibaran bendera merah putih dan Penurunan dalam rangka HUT RI ke-79 yang di rencanakan di lapangan Limono Taluk Kuantan, Kabupaten Kuansing, Riau 17 Agustus 2024.

Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kuantan Singingi ini digelar secara khidmat di Aula Pondopo Rumah Dinas Bupati Kamis Malam (15/8/2024), Pada saat prosesi pengukuhan, diawali dengan pembacaan ikrar dan sumpah pengukuhan Paskibraka di bacakan oleh seluruh anggota pasukan paskibraka kabupaten Kuantan Singingi, dan dilanjutkan dengan pemasangan Kendit kepada calon 34 anggota Paskibraka oleh PJ Sekda Fahdiansyah secara bergantian. 

Prosesi Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2024 merasakan khidmatnya disaat mencium bendera merah putih yang di bawa oleh salah satu Anggota Paskibraka Kabupaten mengitari Barisan lalu satu persatu anggota paskibraka mencium bendera merah putih dengan di sertakan  memadamkan lampu di ruangan Pondopo dan di iringi lagu nasional Padamu Negeri, hal ini membuat semua yang hadir merasakan Khidmat dan terharu.  

 Arahan PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Fahdiansyah menjelaskan, pengukuhan Paskibraka ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-79 RI. yang mana para anggota Paskibraka terpilih mendapat amanah untuk menjalankan tugas mulia pada upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih di 17 Agustus pagi.

Ia berpesan kepada adik-adik Paskibraka, laksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, tanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme serta junjung tinggi nilai-nilai kebangsaan," ucapnya. 

 Pengukuhan ini menjadi momen bersejarah bagi adik-adik yang terpilih, yang siap melambangkan semangat keberanian, disiplin, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulia ini, Paskibraka bukan hanya sekadar barisan pengibar bendera, tetapi juga simbol dari semangat kepemimpinan dan kecintaan terhadap tanah air Kalian adalah perwakilan generasi muda yang siap membawa harapan dan cita-cita bangsa menuju masa depan yang lebih baik untuk negara dan bangsa, dengan adanya adik-adik dikukuhkan malam ini berarti kalian mendapat kesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan, kepemimpinan, disiplin serta jiwa patriotisme sebagai bekal dalam menghadapi tugas yang diemban.

Melalui pengukuhan Paskibraka, "saya berharap semangat kebangsaan terus diperkuat dan diteruskan kepada generasi muda, menjaga keutuhan dan persatuan bangsa," Katanya Pj Sekda.

Salwa Benita salah satu dari 34 anggota Paskibraka yang baru di kukuhkan berasal dari perwakilan dari SMA 1 Cerenti Kecamatan Cerenti merasa bangga dan bahagia karena tahun ini di beri kesempatan dan tugas sebagai pasukan pengibaran dan penurunan  bendera Merah putih pada HUT RI yang ke 79 tahun,  yang insya Allah di gelar di lapangan Limono tepatnya pada tanggal 17 Agustus nanti tugas ini memang berat dan ini juga merupakan rasa kecintaan saya terhadap negara dan bangsa, alhamdulilah ini juga membuat keluarga saya merasa bangga terhadap saya, dalam masa karantina saya banyak dapat pelajaran terutama pelajaran disiplin diri, semangat nasionalisme dan patriotisme, dan nilai- nilai kebangsaan.

 Dia juga minta restu kepada masyarakat kabupaten Kuantan Singingi pada umumnya agar mendoakan Salwa dan teman-teman yang lainnya dalam menjalani tugas yang diemban kan kepadanya, bisa lancar pada sesi pengibaran dan penurunan bendera sang merah putih tidak ada halangan nantinya. (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak