Siswa SD Negeri 035 Tembilahan Raih Juara III dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Karate


RIAUTODAYS, Jakarta – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswa asal Provinsi Riau dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024. 

Gibran Rajawali Dwi Hanggara, siswa SD Negeri 035 Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, berhasil meraih Juara III dalam cabang olahraga Karate (Kata Perorangan Putra). 

Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah, pelatih, dan masyarakat Provinsi Riau.Gibran berhasil tampil gemilang dengan bimbingan pelatihnya, Senpai Budi Indra dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki). 


Menurut Kabid SD, H. Fauzan Amrullah, SE, M.Si bahwa kompetisi ini diikuti oleh 32 provinsi dari seluruh Indonesia dan dilaksanakan di Hotel Acacia, Jakarta, pada tanggal 19 hingga 25 Agustus 2024. 

"Kegiatan O2SN ini merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia," ujar Kabid SD.

Dikatakannya lagi, bahwa tujuannya ini adalah untuk mengembangkan bakat olahraga para siswa di seluruh Indonesia serta menumbuhkan semangat sportivitas dan kompetisi yang sehat di kalangan generasi muda.

"Keberhasilan Gibran dalam meraih Juara III di cabang Karate merupakan bukti nyata dari kerja keras, disiplin, dan semangat yang ditunjukkan oleh siswa SD Negeri 035 Tembilahan ini, serta dedikasi pelatih dalam membina para atlet muda berbakat," sambungnya.

Terakhir, Fauzan berpesan agar prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama daerah mereka di kancah nasional.

"Sekolah dan masyarakat Indragiri Hilir berharap Gibran terus mengembangkan kemampuannya di bidang olahraga dan meraih lebih banyak prestasi di masa depan," pungkasnya. (R)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak