Suhardiman Amby Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan KH Oemar


RIAUTODAYS, Kuansing - Bupati Kuansing Suhardiman Amby pimpin apel kehormatan dan renungan suci bagi pahlawan di Makam Pahlawan KH Oemar Oesman di desa Koto Teluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten kuantan Singingi, Riau, Jumat (16/8/2024/)

 Agenda tahunan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Apel kehormatan serta renungan suci yang dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan mengingat para pahlawan yang telah berjuang merebut dengan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia (RI).


Bupati Kuansing Suhardiman Amby bertindak selaku Inspektur Upacara, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan para pahlawan yang sampai detik ini sama-sama kita rasakan kemerdekaannya.

"Kita melakukan apel kehormatan dan renungan suci sebagai bentuk rasa syukur dan penghormatan kita kepada pejuang kemerdekaan Republik Indonesia,"jelasnya

Dalam kesempatan itu Bupati Kuansing menjelaskan tentang sejarah, KH Oemar Oesman merupakan salah satu dari pahlawan Nasional putera daerah kabupaten kuantan Singingi (Kuansing), Dan masih ada beberapa pahlawan lainnya. 

"Ada beberapa pahlawan yang segera kita usulkan untuk menjadi pahlawan, Tahun depan akan terdaftar di Provinsi Riau, Untuk tahun ini sudah kita anggarkan melalui pelelangan untuk pembangunan taman makam pahlawan yang akan berlokasi di samping Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten kuantan Singingi," Kata Bupati Kuansing.

"Agenda apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan pembacaan doa dan penghormatan, Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya," imbuh Bupati Kuansing.  (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak