Awali Hari Kampanye Pertama Pasangan Haji Herman-Yuliantini Prihatin Kondisi Gaji Guru Honorer hanya Cukup untuk 3-4 Hari


RIAUTODAYS, INHIL - Calon Bupati Haji Herman mengawali hari kampanye pertama Rabu, 25/09/2024 di zona 3 meliputi Kecamatan Concong, Kuala Indragiri, Sungai Batang, Enok dan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir.

Saat berkampanye di hadapan masyarakat, persoalan dunia pendidikan masih menjadi keluhan warga terutama terhadap bangunan infrastruktur sekolah serta masih rendahnya gaji guru honorer terutama di wilayah desa tertinggal. 

Haji Herman mengatakan persolan tersebut telah menjadi prioritas dirinya jika di percaya oleh masyarakat untuk memimpin Indragiri Hilir kedepan. 

"Masalah Gaji Guru yang rendah ini akan menjadi prioritas, apalagi di inhil ini masih banyak infrastruktur sekolah berbasis agama perlu mendapatkan perhatian sangat serius, karena beberapa di antaranya sudah tidak layak bagi Anak-anak," Sebut Haji Herman. 

Paslon nomor urut 4 ini menyatakan dunia pendidikan menjadi hal krusial yang segera perlu penangan serius. Gelontoran dana untuk pendidikan yang sudah di tetapkan pemerintah sebesar 20% persen, seharusnya dapat menopang dunia pendidikan menjadi lebih baik.

"Kita akan perjuangkan tentang pendidikan berbasis agama ini. Kejarlah akhirat dunia pasti kau dapat. Dan disekolah agama inilah kita bisa mengejar keduanya," sebut Haji Herman Rabu, 25/09/2024.

Dengan melihat secara langsung ke lapangan, Haji Herman cukup prihatin dengan kondisi nasib para pemberi ilmu agama ini sebab masih di gaji dengan angka yang hanya cukup bertahan hidup untuk 3-4 hari saja. Menurutnya, pemerintah punya peran dan tanggung jawab agar nasib mereka dapat di perjuangkan.

"Insya Allah semua ini harus menjadi bahan renungan kita bersama. Pendidikan agama itu wajib untuk kita perhatikan, baik persoalan infrastruktur nya maupun kesejahteraan para Guru-guru agama nya." pungkas Haji Herman. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak