Bupati Kuansing Suhardiman Amby Secara Resmi Membuka MTQ Ke-22 Tingkat Kabupaten


RIAUTODAYS, Kuansing - Sebanyak 662 Orang Qori dan Qoriah yang mendaftar di 26 Cabang perlombaan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-22 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Senin(16/9/24).

Kecamatan Gunung Toar mengirimkan peserta terbanyak yaitu 51 Orang, sementara Kecamatan kuantan Tengah 48 orang, Kuantan Mudik 45, Kuantan hilir 42, Singingi Hilir 48, Cerenti 46, Benai 49, Pangean 48 orang, LTD 43, Singingi Hilir 43, Hulu kuantan 45, Inuman 49, Sentajo Raya 45, Kuantan Hilir Seberang 44 dan Pucuk Rantau 36 Orang.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby secara resmi membuka MTQ Ke-22 tingkat Kabupaten dengan mengangkat tema, Mewujudkan masyarakat cinta Al-Qur’an untuk Kuansing Hebat, yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Sukaraja Kecamatan Logas Tanah Darat.

Bupati Kuansing dalam kata sambutannya menjelaskan, belajar dari pegalaman MTQ tingkat Provinsi sebelumnya di Kota Dumai, maka berbenah adalah jalan  terbaik,"ucapnya.

Untuk MTQ sebelumnya, Kabupaten kuantan Singingi ada di peringkat ke Lima, namun tahun depan kita bertekad keluar dan target lebih tinggi, hal itu tentu dimulai dari keberhasilan MTQ tingkat Kabupaten ini dalam menciptakan Qori dan Qoriah yang hebat nantinya,"jelas Bupati Kuansing.

Kemudian, salah seorang tokoh masyarakat LTD sekaligus Guru MDTA dan Guru ngaji, Mujahidin mengapresiasi program Bupati Suhardiman dengan program-program keagamaan yang diterapkan di seluruh Desa yang ada di Kuansing.

Bupati Kuansing, Sangat serius membangun nilai-nilai keagamaan sejak dini, dengan menghidupkan magrib mengaji, subuh barokah, membangun rumah tahfiz, serta peduli terhadap para pendidik dan kependidikan apalagi di Bidang Keagamaan,"Katanya

Turut hadir, Bupati Kuansing Suhardiman Amby, didampingi Ketua TP PKK, Hj Yulia Herma dan Ketua DPRD Kuansing H. Juprizal., M. Si, Kakan Kemenag, Pj Sekda Kuansing dr Fahdiansyah, Kepala OPD, Forkopimda, Tokoh Adat serta Toko Masyarakat serta Toko agama. (Infotorial/Depri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Kodim 0314/Inhil

Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir

Formulir Kontak